UM Metro Kirim 20 Mahasiswa dalam Perlombaan ONMIPA 2023

UM Metro Kirim 20 Mahasiswa dalam Perlombaan ONMIPA 2023

Foto: UM Metro Kirim 20 Mahasiswa dalam Perlombaan ONMIPA 2023--

RADARMETRO - Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) mengirimkan 20 mahasiswa untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) yang diselenggarakan pada Selasa-Rabu, 23-24 Mei 2023 secara daring. ONMIPA ini merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

ONMIPA 2023 ini terdiri dari empat bidang utama yaitu Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Setiap bidang memiliki perwakilan sebanyak lima mahasiswa yang diutus oleh UM Metro. Mereka telah menjalani persiapan matang dan memiliki pengetahuan yang solid di bidang masing-masing.

Drs. Anak Agung Oka, M.Pd. selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi mahasiswa dalam ONMIPA 2023.

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi dengan Kepala LLDIKTI Wilayah II, Dr. Nyoto Bahas Mimpi UM Metro

"Kami sangat bangga dengan prestasi mahasiswa kami yang terpilih untuk berkompetisi dalam ONMIPA 2023. Ini merupakan bukti dari dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Kami berharap mereka dapat memberikan yang terbaik dalam perlombaan ini dan mengharumkan nama UM Metro," jelasnya.

Salah satu mahasiswa yang diutus oleh UM Metro dalam bidang Fisika, Irhamna mengungkapkan antusiasmenya untuk mengikuti ONMIPA 2023.

"Saya merasa sangat terhormat dan bersemangat untuk mewakili UM Metro dalam ajang ONMIPA ini. Saya telah mempersiapkan diri dengan baik dan akan memberikan yang terbaik untuk universitas ini. Semoga saya dapat mencapai hasil yang memuaskan dan memberikan kontribusi positif bagi tim kami," katanya.

Sementara itu, Saniatul Latifah, teman seperjuangan Irhamna menyampaikan harapannya untuk mencapai prestasi yang gemilang

"Saya merasa bangga dan bersemangat untuk berpartisipasi dalam ONMIPA 2023. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik dalam bidang Fisika dan meraih hasil yang membanggakan bagi UM Metro. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada dosen-dosen yang telah mendukung dan mempersiapkan kami untuk kompetisi ini," terangnya.

BACA JUGA:Hadiri Musyda PDM Lampung Timur ke-5, Rektor UM Metro Ingin Sivitas Akademika Terlibat Aktif sebagai Pengurus

ONMIPA 2023 diharapkan menjadi ajang yang berharga bagi para peserta dalam menguji pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan mereka di bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. UM Metro berharap agar para mahasiswa yang diutus dapat tampil dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan, serta memberikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: