Rektor UM Metro Imbau Dosen dan Tendik Ikut Jadi Pengurus Persyarikatan

Rektor UM Metro Imbau Dosen dan Tendik Ikut Jadi Pengurus Persyarikatan

Foto: Rektor UM Dr. Nyoto Susono,M.SI.--

RADARMETROMuhammadiyah sebagai organisasi Islam terkemuka di Indonesia, saat ini sedang gema reorganisasi besar-besaran dalam struktur pengurusnya di tingkat Wilayah hingga ke Ranting pasca suksesnya Muktamar tahun lalu. Langkah ini bertujuan untuk memperkuat peran dan kontribusi Muhammadiyah dalam pembangunan umat dan masyarakat termasuk di Provinsi Lampung.

Saat ini yang sedang marak terjadi adalah Musyawarah Daerah (Musyda) di berbagai Kota dan Kabupaten disusul dengan Musyawarah Cabang (Musycab) untuk menemukan kader muda militan yang akan menjadi pemimpin hingga tahun 2027.

Menanggapi hal ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Dr. Nyoto Suseno, M.Si., mengimbau dosen dan tenaga kependidikan (tendik) di kampus profetik profesional untuk ikut berperan aktif sebagai pengurus persyarikatan.

Dr. Nyoto Suseno menekankan pentingnya peran Muhammadiyah dalam mengedepankan pendidikan, dakwah, sosial, dan pemberdayaan masyarakat.

"Reorganisasi ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat basis kepengurusan Muhammadiyah. Sudah sepatutnya Dosen dan Tendik UM Metro ikut berperan aktif dalam struktur pengurus persyarikatan baik di tingkat Ranting, Cabang, Daerah, dan Wilayah, sehingga SDM yang ada dapat bersama-sama mewujudkan tujuan dan visi Muhammadiyah yang lebih besar," ungkap Dr. Nyoto Suseno.

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi dengan Kepala LLDIKTI Wilayah II, Dr. Nyoto Bahas Mimpi UM Metro

Perubahan struktur pengurus Muhammadiyah di Provinsi Lampung ini diharapkan akan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi Dosen dan Tendik untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan Muhammadiyah. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara perguruan tinggi Muhammadiyah dengan organisasi persyarikatan.

Muhammadiyah, sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, memiliki sejarah panjang dalam menyumbangkan kontribusi positif dalam bidang pendidikan, sosial, dan dakwah. Dengan adanya reorganisasi ini, diharapkan peran aktif Dosen dan Tendik UM Metro serta anggota Muhammadiyah lainnya di Provinsi Lampung dapat semakin ditingkatkan dalam memajukan persyarikatan dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

"Dengan adanya reorganisasi ini, diharapkan peran aktif Dosen dan Tendik UM Metro serta anggota Muhammadiyah lainnya di Provinsi Lampung dapat semakin ditingkatkan dalam memajukan persyarikatan dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat." Tambah Dr. Nyoto Suseno.

Dr. Nyoto juga menambahkan bahwa universitas akan memberikan dukungan penuh dan fasilitas yang diperlukan bagi Dosen dan Tendik yang ingin berperan aktif dalam pengurus Muhammadiyah. Langkah ini sejalan dengan komitmen UM Metro untuk terus mendukung dan memperkuat jaringan Muhammadiyah dalam mencapai tujuan bersama.

“UPT AIK UM Metro yang akan menjelma menjadi lembaga AIK akan mengontrol dan memastikan semua SDM UM Metro terlibat aktif di persyarikatan,” pungkasnya.

BACA JUGA:Hadiri Musyda PDM Lampung Timur ke-5, Rektor UM Metro Ingin Sivitas Akademika Terlibat Aktif sebagai Pengurus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: