Jelang Pilkada, Kapolres Mesuji Gelar Kamtibmas Nusantara Cooling System

Jelang Pilkada, Kapolres Mesuji Gelar Kamtibmas Nusantara Cooling System

--

MESUJI, RADARMETRO.DISWAY.ID - Jajaran Polres Mesuji, Polda Lampung melakukan giat "Silaturahmi Kamtibmas Nusantara Cooling System" dalam rangka menciptakan situasi aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada serentak 2024 di wilayah hukum Kabupaten Mesuji.

Dalam kegiatan tersebut, Jajaran Polres Mesuji menyambangi di Wilayah Kecamatan Way Serdang di Desa Hadi Mulyo dan Wilayah Kecamatan Mesuji Timur di Desa Sungai Cambai, Sabtu 29 September 2024 kemarin.

Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris, SH., SIK., MIK., mengatakan, kegiatan Nusantara Cooling System ini bertujuan untuk meminimalisir isu provokatif berlatar belakang sara, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 ini.

"Agar semua masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya," kata Kapolres.

BACA JUGA:Kepala Desa Yang Tidak Netral Dalam Pilkada Akan Dikenakan Pemecatan.


--

Bahkan selain itu, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengkonsumsi narkoba, karena efek yang ditimbulkan dapat merusak generasi bangsa dan efek pengguna atau pecandu narkoba dapat melakukan tindak pidana.

Dan Kapolres berharap kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika ada kejadian yang melanggar hukum di wilayahnya agar diketahui kepada pihak yang berwajib.

Sehingga diharapkan bisa membantu tugas-tugas kepolisian dalam hal menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan aman dan nyaman.

"Kepada seluruh kepala desa dapat mengaktifkan kegiatan ronda malam di desa masing masing. Yang mana kegiatan ronda malam salah satu tujuannya adalah untuk menjaga situasi kamtibmas," pintanya.

Kapolres menuturkan, TNI-POLRI akan selalu bersinergi guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif, agar menjaga netralitas dalam Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:Ela-Azwar Sapa Masyarakat Kecamatan Batanghari

"Harapannya kepada seluruh masyarakat agar dapat menyikapi dengan baik berita yang beredar dan gunakan momen Pilkada ini supaya aman dan damai.

Jangan ada masyarakat yang saling memprovokasi dan saling menjelek-jelekan, serta gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: