Dukungan Bunda PAUD Efektif Wujudkan PAUD Berkualitas

Dukungan Bunda PAUD Efektif Wujudkan PAUD Berkualitas

Foto:Dukungan Bunda PAUD Efektif Wujudkan PAUD Berkualitas -(Reza)-

PRINGSEWU,RADAMETRO.DISWAY.ID - Pendidikan Anak Usia Dini merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan SDM sepanjang hayat.

Dimana usia dini merupakan usia emas tumbuh kembang anak, dan merupakan investasi yang paling tinggi dalam memberikan rate of returns dibandingkan dengan investasi di seluruh periode siklus hidup lainnya.

"Menyikapi pentingnya PAUD, pemerintah terus mendorong kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk menghadirkan layanan PAUD berkualitas khususnya di Kabupaten Pringsewu," kata Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Agnesia Marindo, pada acara Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan/Pekon se-Kabupaten Pringsewu, Kamis 24 Oktober 2024.

BACA JUGA:Prospek Budidaya Anggur Masih Terbuka Lebar di Pringsewu

Dukungan dan peran Bunda PAUD mulai tingkat Kecamatan dan Pekon, kata Agnesia, pada acara yang dihadiri Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Titik Puji Lestari serta Pokja Bunda PAUD setempat, merupakan motor penggerak yang sangat efektif dalam mewujudkan PAUD Berkualitas. 

Oleh karena itu, lanjutnya, sebagai bentuk dukungan, motivasi dan penghargaan kepada Bunda PAUD yang telah memberikan kontribusi terhadap upaya mewujudkan PAUD berkualitas, Pemkab Pringsewu memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD Kecamatan dan  Pekon/Kelurahan.

"Pemberian apresiasi ini  diharapkan dapat memotivasi seluruh Bunda PAUD di Kabupaten Pringsewu dalam meningkatkan kualitas PAUD di masa mendatang.

Serta menjadi upaya dalam memperoleh gambaran perkembangan atas transformasi kebijakan, komitmen dan program terkait perluasan akses layanan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Pringsewu," ujarnya. 

BACA JUGA:Bambang-Rafieq Janjikan Jalan Mulus, Qomaru Diteriaki Tersangka

Agnesia Marindo juga berharap Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu 2024 ini menjadi momentum dan semangat untuk Bergerak Bersama Menuju PAUD Berkualtas, sesuai tema tahun ini. 

Hal ini tentunya dapat terwujud dengan melibatkan segenap pemangku kepentingan secara berjenjang,  baik dari pusat hingga pekon dan kelurahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: