Tinjau Masyarakat Terdampak Puting Beliung, MDMC dengan LazisMu Lampung Lakukan Asesmen

Tinjau Masyarakat Terdampak Puting Beliung, MDMC dengan LazisMu Lampung Lakukan Asesmen

Foto: Tinjau Masyarakat Terdampak Puting Beliung-(Barnas)-

RADARMETRO - Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), atau Lembaga Penanggulangan Bencana bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodakoh Muhammadiyah (LazisMu) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung menerjunkan Relawan untuk lakukan assessment Bencana Puting Beliung di Lampung Tengah dan Lampung Timur, Kamis (2/6/2023).

Satrio Budi Wibowo ketua MDMC Lampung menyebut kegiatan tersebut untuk melihat kondisi lokasi pasca bencana puting beliung yang menimpa beberapa lokasi tersebut pada Minggu (28/5/2023).

BACA JUGA:Mengenal Daun Dewa Dan Tips Membudidayakannya Di Lahan Sempit

Selain itu, menurut Satrio assessment tersebut juga untuk memetakan kebutuhan yang diperlukan masyarakat yang terdampak bencana puting beliung.


Foto: Pohon Tumbang Akibat Angin Puting Beliung-(Barnas)-

"Masyarakat Indonesia dikenal memiliki budaya kolektivisme. Suka bergotong royang tidak individualis. Budaya ini sangat membantu dalam beradaptasi ketika menghadapi bencana. Daya pegas untuk kembali pada kondisi normal pasca bencana, lebih cepat. Lebih baik juga dibanding masyarakat dengan budaya individualisme," jelasnya.

"Relawan MDMC dan LazizMu Lampung melakukan assessment bencana Puting Beliung di Lampung Tengah dan Lampung Timur. Melihat masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Yang hingga hari ini, belum bisa kembali kepada kondisi normal pasca bencana (Belum Resiliens). Serta melihat potensi yang bisa dibantu oleh Muhammadiyah Lampung pada para penyintas," terang Satrio kepada radarmetro.disway.id

BACA JUGA:Dosen UM Metro Beri Pelatihan Bahasa Inggris Pada Kelompok Pemuda di Suoh Lampung Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: