49 Mahasiswa UM Metro Lulus Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 3

49 Mahasiswa UM Metro Lulus Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 3

Foto: Kampus Universitas Muhammadiyah Metro-(Fenny)-

RADARMETRO - 49 mahasiswa - Universitas Muhammadiyah (UM) Metro lulus dalam Program Pertukaran mahasiswa Merdeka Batch 3 tahun 2023. Ke-49 mahasiswa ini berasal dari 13 Program Studi yang berbeda di UM Metro dan akan melanjutkan studi mereka di 28 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) adalah inisiatif dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia untuk memperluas wawasan akademik, pengalaman, dan keterampilan mereka melalui pertukaran studi di perguruan tinggi dalam negeri.

Ke-49 mahasiswa ini akan belajar di berbagai disiplin ilmu yang mencakup Ilmu Komputer, Hukum, Akuntansi, Manajemen dan masih banyak lagi.

Dr. Nyoto Suseno, M.Si., selaku Rektor UM Metro mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian para mahasiswa tersebut.

BACA JUGA:Alumni Mahasiswa Pendidikan Fisika UM Metro Viral dengan Pendekatan Praktikum yang Menyenangkan

"Kami sangat bangga dengan prestasi 49 mahasiswa UM Metro yang terpilih dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 3 tahun 2023. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi mereka untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan jaringan mereka di lingkungan akademik yang berbeda. Kami yakin mereka akan mampu mewakili UM Metro dengan baik dan membawa pulang pengalaman berharga untuk memperkaya lingkungan belajar kami di sini," terangnya.

PMM Batch 3 menawarkan peluang bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan akademik mereka, mengembangkan keahlian baru, dan memperluas jejaring sosial mereka. Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan relevansi lulusan di dunia kerja.

Para mahasiswa yang terpilih dalam PMM Batch 3 di UM Metro akan memulai perjalanan mereka pada bulan Juli 2023. Mereka diharapkan dapat menjalani pengalaman belajar yang berharga di perguruan tinggi tujuan mereka dan kembali dengan wawasan baru yang akan meningkatkan kontribusi mereka di UM Metro setelah kembali.

BACA JUGA:Mahasiswa Pendidikan Fisika UM Metro Amati Bulan dan Venus

UM Metro mengucapkan selamat kepada ke-49 mahasiswa yang lulus dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 3. Semoga mereka dapat meraih kesuksesan dan memberikan kontribusi yang berarti dalam pengembangan pendidikan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: