Perluas Kerja Sama Internasional, UM Metro Gandeng Kyundong University-Korea Selatan

Perluas Kerja Sama Internasional, UM Metro Gandeng Kyundong University-Korea Selatan

Foto: Rektor UM Metro Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Kyundong University-Korea Selatan-(Fenny)-

RADARMETRO - Universitas Muhammadiyah (UM) Metro lakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Kyundong University, salah satu perguruan tinggi terkemuka di Korea Selatan.

Penandatanganan perjanjian ini berlangsung di kampus Universitas Ahmad Dahlan pada hari Kamis, 08 Juni 2023.

Dalam perjanjian ini, Universitas Muhammadiyah Metro dan Kyundong University berkomitmen untuk saling bekerjasama dalam berbagai bidang akademik dan penelitian.

Kolaborasi ini akan membuka peluang baru bagi kedua institusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, pertukaran budaya, dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Rektor UM Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si. menerangkan bahwa kerja sama ini merupakan kesempatan UM Metro untuk melebarkan sayapnya di tingkat internasional.

"Kami sangat gembira atas penandatanganan perjanjian kerja sama ini dengan Kyundong University. Kerjasama ini akan memberikan kesempatan yang luar biasa bagi mahasiswa dan dosen kami untuk terlibat dalam kegiatan akademik dan penelitian bersama dengan universitas terkemuka di Korea Selatan. Kami berharap bahwa Kerjasama ini akan membawa manfaat yang besar bagi kedua institusi dan komunitas kami secara luas," terangnya.

BACA JUGA:21 Mahasiswa UM METRO Ikuti Japan International Exchange Collaboration

Melalui perjanjian ini, kedua universitas akan mengembangkan program pertukaran mahasiswa dan dosen, yang akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar negeri dan mengalami lingkungan akademik yang berbeda.

Selain itu, akan ada kerjasama dalam hal pertukaran peneliti, pelaksanaan proyek penelitian bersama, dan pertukaran pengetahuan serta pengalaman di berbagai bidang studi yang relevan.

Prof. Dr. John Lee, President of Kyundong University menyambut baik kerjasama ini.

"Kyundong University sangat bersemangat untuk menjalin kemitraan dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah.Kami percaya bahwa kerjasama ini akan memperkaya pengalaman akademik mahasiswa dan dosen di kedua institusi, serta menghasilkan inovasi dan pengetahuan baru dalam kolaborasi antara Indonesia dan Korea Selatan," terangnya.

BACA JUGA:Dr. Nyoto Tandatangani Kerja Sama dengan Rektor Ibadat International University, Pakistan

Perjanjian kerja sama ini merupakan langkah penting bagi UM Metro dalam memperluas jaringan internasionalnya dan meningkatkan kualitas pendidikan yang ditawarkan kepada mahasiswa dan dosen.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan akan terjadi pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan budaya antara kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: