Masih Terbuka, Program Sekolah Gratis Hingga Lulus SMP Al Firdaus Batanghari

Masih Terbuka, Program Sekolah Gratis Hingga Lulus SMP Al Firdaus Batanghari

Foto: Terlihat para calon siswa dan dewan guru saat berlangsungnya pemantapan peserta didik di SMP Al Firdaus, Batanghari, Lampung Timur, Jumat (16/6/2023).-(MH Naim)-

RADARMETRO - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al Firdaus, Batanghari, Lampung Timur, telah membuka pendaftaran siswa tahun ajaran 2023/2024. Tak ada zonasi, semuanya gratis.

Kabar gembira bagi lulusan sekolah dasar tahun ajaran 2023/2024 yang hendak melanjutkan pendidikan di jenjang pendidikan lebih lanjut.

SMP Al Firdaus yang berada di Jalan Riyacudu, Dusun Jombang RT/RW 01/01 Telogorejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, pada tahun ini membuka pendaftaran bagi siswa baru.

Sekolah tahfidz di bawah Yayasan Al Mujib Lampung Sejahtera  itu memberikan program sekolah gratis bagi siswa tahun akademik 2023/2024.

Tak hanya setahun, tapi selama tiga tahun siswanya tidak akan dipungut biaya SPP dan sejenisnya.

BACA JUGA:Promosikan ESG dan Ekowisata, Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Jogja Marathon 2023

Selain tidak dipungut biaya, SMP Al Firdaus juga memberikan seragam lengkap secara cuma-cuma.

"Memang gratis semuanya untuk pendaftar di tahun ajaran 2023/2024, biaya SPP tiga tahun ditanggung yayasan, biaya seragam juga," ungkap Pemilik Yayasan Al Mujib Lampung Sejahtera, Abdul Mujib pada Jumat (16/6/2023).

Mujib juga menjelaskan bahwa SMP A Firdaus memiliki program unggulan yakni menghafal Al Qur'an.

Artinya sekolah tersebut bisa menjadi alternatif bagi orang tua yang menginginkan anak-anaknya menjadi seorang penghafal Al-Qur'an alias Tahfidz.

"Kalau program unggulan itu memang anak memiliki akhlak mulia, kemudian cakap berbahasa arab, membaca, dan menghafal Al-Qur'an dengan metode hanifida," jelasnya.

"Jadi kegiatan siswa nantinya mulai pukul 07.30 WIB salat duha, dilanjutkan tahsin dan tahfidz, kemudian baru belajar dikelas seperti biasa," tutur Mujib.

Sebagai informasi, metode pembelajaran hanifida merupakan metode menghafal dan memahami Asmaul Husna dengan mengembangkan ilustrasi yang dapat menumbuhkan imajinasi verbal dengan menentukan kode angka primer, sekunder dan gambar yang digunakan sebagai media belajar. Metode ini memadukan fungsi kerja otak kiri dan kanan.

Di sisi lain, ketua PPDB SMP Al Firdaus, Sugeng Riyadi mengatakan bahwa ada 18 siswa yang mendaftar di tahun ajaran 2023/2024. Dirinya memastikan belasan siswa tersebut tidak dipungut biaya sampai lulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: