Minyak Goreng Curah di Lampung Termahal ke-6 seIndonesia

Minyak Goreng Curah di Lampung Termahal ke-6 seIndonesia

FOTO: Minyak Goreng Curah di Pasar Tradisional di Provinsi Lampung-(Barnas)-

RADARMETRO - Minyak goreng adalah salah satu bahan dapur yang umum digunakan dalam memasak dan menggoreng makanan. Di Lampung, seperti di tempat lain di Indonesia, minyak goreng tersedia dalam berbagai merek dan jenis.

Untuk jenis minyak goreng curah di Lampung, berdasarkan olah data yang dilakukan radarmetro.disway.id pada 18/6/2023 menunjukan bahwa harga minyak goreng curah yang dijual di pasar tradisional di Lampung berada pada posisi termahal ke-6 secara nasional. 

Harga minyak goreng curah di Lampung rata-rata berada dikisaran 16.250 rupiah, hampir sama dengan DKI Jakarta dengan harga minyak goreng curah yang di jual di pasar tradisional 16.550 rupiah.

Sementara minyak goreng curah di pasar tradisional di Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara dijual dengan harga rata-rata 16.650 rupiah.

Kemudian diurutan termahal kedua, harga minyak goreng curah di pasar tradisional di Gorontalo dijual dengan harga rata-rata 19.950 rupiah.

Sedangkan harga minyak goreng curah termahal di Indonesia berada di Provinsi Maluku Utara. Minyak goreng curah di pasar tradisional di Maluku Utara harganya rata-rata mencapai 20.000 rupiah.

BACA JUGA:13 Pusat Pembelanjaan dan Wisata di Metro Beri Diskon Pakai KIA, ini Daftarnya!

Harga Minyak Goreng Curah di Kota Bandar Lampung dan Kota Metro

1. Pasar Smep Bandar Lampung

Minyak goreng curah di Pasar Smep Bandar Lampung rata-rata dijual dengan harga 16.500, lebih tinggi dari harga rata-rata minyak goreng curah di Provinsi Lampung yang berada dikisaran 16.250 rupiah.

2. Pasar Tugu Bandar Lampung

Minyak goreng curah di Pasar Tugu Bandar Lampung per 16 Juni 2023 rata-rata dijual dengan harga 17.000 rupiah, sekaligus menjadi harga tertinggi minyak goreng curah yang dijual di pasar tradisional di Provinsi Lampung.

3. Pasar Kopindo Metro

Terpantau per 16 Juni 2023, harga minyak goreng curah yang beredar di pasar tradisional Kopindo Metro berada dikisaran 15.500 rupiah. Harga minyak goreng curah di pasar Kopindo Metro relatif paling murah dibanfingkan rata-rata provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: