Hasil Akhir 2-0, Indonesia Banyak Belajar dari Timnas Argentina

Hasil Akhir 2-0, Indonesia Banyak Belajar dari Timnas Argentina

Foto: Kesebelasan Timnas Indonesia saat menjamu kesebelasan peringkat satu dunia, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Kick off Timnas Indonesia menjamu kesebelasan peringkat satu dunia, Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) sekira pukul 19.30 WIB.

Argentina tanpa diperkuat mega bintang Leonel Messi berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas Timnas Indonesia.

Sejak menit awal, Argentina mengurung Timnas Indonesia. Sejumlah peluang tercipta. Argentina mendominasi melalui pergerakan sayap kiri. Hal itu membuat pemain belakang Indonesia terlihat kelabakan menghentikan umpan dari kaki ke kaki Tim Tengo. 

Serangan berbahaya dari Argentina dilancarkan oleh Nicolas Gonzalez dkk yang berpoerasi di sisi kiri penyerangan.

Menginjak menit ke 17', tembakan keras kaki kiri Gonzalez dari dalam kotak penalti yang mengarah ke sisi kanan gawang ditepis dengan baik oleh kiper Indonesia Ernando Ari.

Pemain belakang Indonesia, Jordi Amat di menit ke 29' melakukan blunder yang nyaris berbuah gol bagi Argentina. Beruntung peluang emas beruntun yang didapat Tim Tango mampu digagalkan oleh Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, dan kiper Ernando Ari, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Skor berubah di menit ke 38' dengan keunggulan Argentina 1-0 atas Indonesia. Sepakan keras kaki kanan Leonardo Paredes dari luar kotak pinalti menghujam ke sudut kanan gawang Indonesia.

BACA JUGA:OJK Swimming Championship: Kejuaraan Renang se-Lampung Bakal Digelar di Kota Metro

Di menit ke 44' Julian Alvarez hampir menambah pundi-pundi gol Argentina. Berawal dari Umpan terobosan Giovani Lo Celso disambut tembakan keras Alvarez dari sudut sempit yang berada tipis di sisi kiri gawang dari Ernando Ari.

Di penghujung pertandingan babak pertama, Indonesia memiliki peluang menyamakan skor. Pergerakan Dimas Drajad melalui sisi kanan pertahanan Argentina di menit ke 48' langsung memberikan umpan ke kotak pinalti dan disambut sepakan Ivar Jenner. 

Tetapi tendangannya terlalu lemah dan bisa dihalau kiper Argentina, Emiliano Martinez. Peluang tersebut sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan skor 1-0 dengan keunggulan Argentina atas Indonesia.

Jeda turun minum nampaknya Shin Tae Yong menggembleng mental punggawa Timnas Garuda Indonesia. Terbukti, Dimas Drajad dkk tampil lebih percaya diri sejak peluit babak ke dua dibunyikan.

Bahkan, Shin Tae Yong turut melakukan dua pergantian pemain pada awal babak kedua untuk mengejar ketertinggalan. Pratama Arhan menggantikan Shayne Pattynama, kemudian Dendy Sulistyawan masuk untuk mengisi posisi Dimas Drajad.

Di menit ke 52' Indonesia hampir menyamakan skor. Bermula dari lemparan kedalam jarak jauh Arhan yang langsung mengarah ke dalam kotak pinalti langsung disambut oleh sundulan Elkan Baggott. Sayangnya penampilan apik Martinez dapat menghalau bola dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: