Hotel Pertama Muhammadiyah: SM Tower and Convention Jogja

Hotel Pertama Muhammadiyah: SM Tower and Convention Jogja

Foto: Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir saat menyampaikan sambutannya dalam agenda Soft Opening Hotel SM Tower and Convention Jogjakarta, Sabtu (24/6/2023)-(MH Naim)-

RADARMETRO - Persyarikatan Muhammadiyah menunjukkan pergerakan amal usaha di bidang pariwisata dan perhotelan

Melalui PT Syarikat Cahaya Media (SCM)

yang diketahui berhaluan Suara Muhammadiyah berhasil mendirikan sebuah hotel.

Hotel tersebut bernama SM Tower and Convention. Bangunan dengan delapan lantai ini berada di Jalan KH Ahmad Dahlan No.107, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gelaran pre opening SM Tower Convention telah berlangsung pada 18 Juni 2023 lalu. Kemudian pada Sabtu, 24 Juni 2023 dilangsungkannya acara soft opening yang turut dihadiri oleh Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Dikabarkan juga nantinya akan digelar sebuah acara bertajuk grand opening SM Tower and Convention yang dijadwalkan pada Agustus 2023 mendatang.

Berikut radarmetro.disway.id sajikan sederet fakta berdirinya Hotel SM Tower Convention.

Hotel Pertama Muhamadiyah

Direktur Utama Suara Muhammadiyah, Deni Asy'ari menuturkan dengan didirikannya Hotel SM Tower and Convention menjadi langkah pasti Persyarikatan Muhammadiyah menjajaki dunia bisnis baru yakni di bidang amal usaha perhotelan.

"Kita akan mengarungi bisnis baru (Perhotelan)," ujar Deni dilansir dari republika.co.id, Sabtu (24/6/2023).

BACA JUGA:‘Mambo’ Si Gajah Sumatra Mati di Taman Nasional Way Kambas

Walaupun terkesan sebagai pendatang baru di dunia perhotelan, Deni meyakini akan membawa perubahan kedepannya. Ia mengajak seluruh kader Muhammadiyah agar sama-sama menjaga dan membesarkan nama Hotel SM Tower and Convention.

"Saya berharap kita bisa menjadi bagian yang ikut membesarkan dan menjaga bisnis ini sampai benar-benar maju di masa mendatang," ungkapnya.

Di sisi lain, ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menuturkan hotel pertama Muhammadiyah tentunya kedepan akan ada hotel ke dua, ke tiga dan seterusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: