Setelah Dua Tahun, Gedung Megah RSU Muhammadiyah Resmi Beroperasi

Setelah Dua Tahun, Gedung Megah RSU Muhammadiyah Resmi Beroperasi

Foto: Bangunan megar Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Kota Metro-(MH Naim)-

RADARMETRO – Bangunan megah Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Kota Metro, Lampung, telah resmi beroperasi, Jumat (17/3/2023. Bangunan dengan 7 lantai yang di beri nama gedung KH AR Fachrudin itu diresmikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir.

Penamaan gedung Kiai Haji Abdur Rozak Fachruddin alias KH AR Fachrudin menjadi spirit baru RSU Muhammadiyah Metro dalam memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat.

Diketahui Kiai Haji Abdur Rozak Fachruddin adalah pemegang rekor paling lama dalam memimpin Muhammadiyah, yaitu selama 22 tahun.

“Pada hari ini, Jumat 17 Maret atau 25 Sya’ban kita bisa hadir bersama di ruang aula gedung KH AR Fachrudin dalam rangka untuk menghadiri peresmian rumah sakit Muhammadiyah Metro,” ujar Direktur Utama (Dirut) RSU Muhammadiyah Metro dr Hanif.

Dirut RSU Muhammadiyah Metro itu menjelaskan, proses pembangunan gedung tersebut memakan waktu hingga lebih dari dua tahun lamanya. Namun, hasilnya pun tidak meragukan, bahkan digadang-gadang menjadi bangunan produktir tertinggi di Kota Metro.

“Gedung ini dimulai dengan peletakan batu pertama oleh ketua umum Prof Haedar Nasir 22 januari 2020,” ujarnya.

Peresmian tersebut, lanjut dr Hanif, juga dalam rangkaian perayaan milad Persyarikatan Muhammadiyah.

“Dan hari ini, dalam rangkaian Milad kita melaksanakan peresmian ini, Miladnya tanggal 22 Februari 2023, tapi ini kita mundurkan nunggu menyelesaikan gedung ini,” tuturnya.

Dalam menjalankan amanah sebagai pimpinan utama di RSU Muhammadiyah Metro, salah satunya menyukseskan pembangunan gedung baru dengantuju lantai dan fasilitas serba modern, dr Hanif memiliki piagam motifasi tersendiri.

BACA JUGA:Kesaksian Satpam, Korban Tertembak Perampok di Bank Arta Kedaton

Piagam yang di maksud dr Hanif ialah, sebuah tulisan yang berisi motivasi dari Ketum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nasir.

“Kalimatnya iyu begini, kami percaya rumah sakit umum Muhammadiyah Metro akan menjadi rumah sakit unggul berkemajuan, tanggal 22/1/2020 ditandatangani Prof Haedar,” sebut dr Hanif.

Di kesempatan yang sama, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengamini bahwa bangunan RSU Muhammadiyah Metro dengan desain megah dan memiliki bangunan rumah sakit tertinggi di wilayahnya.

“Muhammadiyah sudah banyak berperan mulai dari pra sekolah, kemudian di bidang kesehatan tentu ini adalah rumah sakit swasta termegah di Kota Metro,” ujar Wahdi.

Sumber: