BRI Pastikan Layanan Transaksi Tetap Aman dan Nyaman Saat Libur Panjang

BRI Pastikan Layanan Transaksi Tetap Aman dan Nyaman Saat Libur Panjang

BRI Pastikan Layanan Transaksi Tetap Aman dan Nyaman Saat Libur Panjang--Dok BRI

JAKARTA, RADARMETRO.DISWAY.ID -- Menghadapi momentum libur panjang di akhir Mei 2025, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengambil langkah strategis untuk memastikan layanan perbankan tetap berjalan optimal.

Melalui penguatan sistem E-Channel dan jaringan AgenBRILink, BRI ingin menjamin kenyamanan nasabah dalam bertransaksi, kapan pun dan di mana pun.

Nasabah juga tidak perlu khawatir selama masa liburan, karena berbagai layanan digital BRI tetap tersedia, termasuk aplikasi Super App BRImo yang memungkinkan transaksi dilakukan secara fleksibel melalui perangkat seluler.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyampaikan bahwa keandalan sistem layanan menjadi prioritas utama Perseroan agar nasabah tetap dapat bertransaksi dengan nyaman dan aman di mana pun berada.

BACA JUGA:Makin Praktis! Pengajuan Kartu Kredit BRI Easy Card Kini Bisa Dilakukan Online via Website

Langkah ini merupakan bagian dari strategi BRI dalam mengantisipasi peningkatan aktivitas transaksi selama masa libur panjang. 

“BRI berupaya memastikan seluruh sistem berjalan optimal agar kebutuhan transaksi masyarakat dapat terpenuhi tanpa hambatan sekecil apapun,” ujar Hendy.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui penguatan infrastruktur. Hingga akhir kuartal pertama 2025, BRI telah mengoperasikan lebih dari 742 ribu perangkat E-Channel, termasuk 723 ribu mesin Electronic Data Capture (EDC) yang tersebar di berbagai lokasi strategis.

Selain itu, terdapat lebih dari 10 ribu mesin ATM dan 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM) yang menjamin layanan seperti tarik/setor tunai, transfer, dan pembayaran tetap bisa diakses kapan saja, termasuk saat libur.

BACA JUGA:Strategi CASA BRI Dorong Ketahanan Pendanaan Jangka Panjang

Jaringan AgenBRILink juga terus diperluas sebagai upaya mendekatkan layanan keuangan ke masyarakat.

Per Triwulan I/2025, terdapat lebih dari 1,19 juta AgenBRILink yang tersebar di lebih dari 67 ribu desa di seluruh Indonesia.

Agen ini melayani berbagai kebutuhan transaksi masyarakat secara real-time seperti bayar tagihan, transfer, setor dan tarik tunai, isi ulang e-wallet, hingga top-up kartu BRIZZI.

AgenBRILink juga menyediakan layanan tambahan seperti pembukaan rekening melalui referral, pengajuan pinjaman, pembayaran asuransi mikro, pencairan remitansi dari luar negeri, serta pembelian tiket transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: