Bersinar di Panggung Global, BRI Borong 15 Penghargaan di Ajang FinanceAsia Awards dan Asia’s Best Companies

Gedung BRI--Dok BRI
JAKARTA, RADARMETRO.DISWAY.ID -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga keuangan nasional yang mampu bersaing di kancah global.
Dalam ajang penghargaan bergengsi FinanceAsia Awards dan Asia’s Best Companies 2025 yang digelar di Hong Kong pada 17 Juni lalu, BRI berhasil memborong total 15 penghargaan atas kontribusi dan kinerja unggulnya di sektor finansial Asia.
Di ajang FinanceAsia Awards 2025, BRI meraih sejumlah gelar prestisius, di antaranya Best Commercial Bank – SMEs, Best Bank for Financial Inclusion, Best Private Bank, dan Best Custodian Bank.
Tak hanya itu, BRI juga diganjar penghargaan Best Bank dengan kategori highly commended untuk kategori domestik, menandakan pengakuan terhadap ketangguhan dan efektivitas strategi bisnis yang mereka jalankan.
BACA JUGA:Berkat KUR BRI, Pemilik Masayu.r Akui Usahanya Makin Lancar dan Berkembang
Penghargaan ini mencerminkan bahwa BRI tak hanya adaptif terhadap perubahan pasar, tetapi juga konsisten dalam memberikan layanan keuangan yang inklusif dan menyentuh berbagai lapisan masyarakat. Model bisnis yang fleksibel dan kuat menjadi salah satu kunci keberhasilan bank berlogo tiga huruf ini.
Sementara itu, melalui survei Asia’s Best Companies 2025 yang digelar oleh FinanceAsia setiap tahunnya dan melibatkan investor serta analis top di kawasan, BRI kembali mencetak prestasi.
Untuk kategori domestik, BRI meraih peringkat gold di tiga kategori sekaligus: Best Managed Company, Best Investor Relations, serta Best Managed Company di antara lembaga keuangan lainnya. Tak berhenti di sana, BRI juga mendapatkan silver award untuk kategori Best Large-Cap Company, Most Committed to ESG, Best DEI (Diversity, Equity & Inclusion), serta Best Use of Technology.
Tiga penghargaan lainnya diberikan kepada jajaran Board of Management BRI atas kontribusi kepemimpinan yang solid.
BACA JUGA:Fokuskan Langkah Transformasi di Seluruh Aspek, BRI Perkuat Komitmen Dukung Asta Cita Pemerintahan
FinanceAsia dalam pernyataannya menegaskan bahwa di tengah ketidakpastian global, sejumlah institusi finansial Asia tetap mampu menunjukkan performa luar biasa. Termasuk BRI, yang berhasil mempertahankan pertumbuhan di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi dan ancaman perlambatan ekonomi dunia.
Direktur Utama BRI, Hery Gunardi, menyampaikan bahwa pencapaian tersebut merupakan refleksi dari kekuatan strategi dan relevansi model bisnis BRI dalam menjawab dinamika industri.
“Saat ini BRI memiliki fondasi yang sangat kuat untuk mengoptimalkan peluang tersebut. “BRI memiliki lebih dari 36.600 tenaga pemasar yang terdiri dari tenaga pemasar mikro (Mantri), RM Lending, dan RM Funding & Transaction dan BRI juga didukung oleh lebih dari 6 ribu unit kerja, mulai dari Kantor Cabang hingga BRI Unit yang tersebar hingga ke pelosok negeri. Menjadikan BRI sebagai bank dengan jaringan dan jangkauan terluas di Indonesia,” ujar Hery.
Selain itu, Hery menambahkan BRI juga memiliki customer base yang besar dimana hingga akhir Maret 2025 terdapat lebih dari 221 juta rekening simpanan serta 211 ribu user QLola di segmen korporasi. Ini bukan hanya angka, ini adalah ekosistem besar yang menjadi kekuatan strategis BRI ke depan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: