Hasil Undian Perempat Final Liga Eropa, Siapa Jagoanmu Musim Ini?

Hasil Undian Perempat Final Liga Eropa, Siapa Jagoanmu Musim Ini?

Foto: Hasil Drawing Quarter Finals Europa League 2022-2023.-(MH Naim)-

RADARMETRO – Fotball lovers, Liga Eropa musim ini menginjak fase perempat final. Delapan tim besar di Benua Eropa yang berhasil ke fase ini ditentukan nasib laga berikutnya melalui Drawing Quarter Finals Europa League 2022-2023.

Pertandingan leg ke dua babak 16 besar Liga Eropa rampung hampir di waktu bersamaan pada Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Tim kuat Sevilla, Feyenoord, Juventus, Manchester United, Sporting CP, Bayer Leverkusen, AS Roma, dan Union Saint-Gilloise, melaju ke perempat final setelah mengungguli lawan-lawannya.

Siapa sangka, tim sekelas Arsenal di kandangnya sendiri harus merelakan tiket perempat final Liga Eropa. Pasalnya di leg ke dua babak 16 besar, The Gunners dikalahkan tim asal Portugal yakni Sporting Lisbon melalui drama adu penalti 3-5 setelah bermain imbang dengan skor 1-1 di Emirates Stadium. 

Pada leg pertama pekan lalu, Meriam London tidak mendapatkan hasil memuaskan. Ditahan imbang dengan skor 2-2 yang berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

Dengan hasil itu, Sporting Lisbon berhak melaju ke babak perempat final dengan agregat 3-4.

Berbeda dengan wakil Inggris lain, Manchester United melaju mulus ke perempat final Liga Eropa. Dalam dua laga melawan Real Betis, tim berjuluk Setan Merah itu sukses meraih kemenangan dengan skor 4-1 dan 1-0.

Sequad Juventus menang dengan agregat 3-0 atas Freiburg. Setelah pada lag pertama si Nyonya Tua tampil bringas di kandang sendiri dengan skor akhir 2-0. Kemenangan berlanjut di leg ke dua, wakil Jerman itu dipermalukan Juventus di Kandang dengan skor 1-0.

Feyenoord menang dengan meyakinkan atas Shakhtar Donetsk di leg ke dua babak 16 besar Liga Eropa dengan skor 7-1. Tim asal Belanda itu pun memulangkan Shakhtar Donetsk dengan agaregat 8-2.

Hasil Drawing Quarter Finals Europa League 2022-2023.

Pengundian babak perempat final Liga Europa 2022/2023 berlangsung di Swiss pada Jumat (17/3/2023) malam WIB. Sebanyak 8 tim yang lolos akan berjumpa dengan penuh gengsi.

Tim yang melaju ke perempat final yakni, Sevilla (Spanyol), Feyenoord (Belanda), Juventus (Italia), Manchester United (Inggris), Sporting Lisbon (Portugal), Bayer Leverkusen (Jerman), AS Roma (Italia), dan Union Saint-Gilloise (Belgia).

Dalam drawing tersebut, Manchester United akan melawan tim kuat Sepanyol Sevilla. Juventus akan menghadapi klub asal Portugal, Sporting CP. Kemudian Bayer Leverkusen berhadapan dengan wakil Belgia, Union Saint-Gilloise. Sementara Feyenoord akan bertemu tim besar Italia, AS Roma.

Selamat menyaksikan football lovers. Dukung tim sepakbola kebanggan anda di ajang bergengsi Europa League 2022-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: