Wow... Nilainya Fastastis, Pemkot Metro Beri Reward Juara MTQ Provinsi Lampung

Rabu 13-12-2023,17:27 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro memberikan apresiasi dan penghargaan (reward) bagi kafilah yang mendapatkan juara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung. 

Di mana penghargaan yang diberikan berupa uang pembinaan yang nilai totalnya mencapai ratusan juta rupiah. Penghargaan tersebut diberikan kepada kafilah Kota Metro yang berhasil mendapatkan juara 1, 2, 3 dan 4 pada setiap katagorinya. 

Demikian disampaikan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Metro, Eka Saprianto dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Rabu (13/12/2023). 

Ia menjelaskan, jumlah kafilah yang mendapatkan penghargaan atas prestasi MTQ tingkat Provinsi Lampung sebanyak 30 orang. Para kafilah tersebut mendapatkan penghargaan sesuai dengan juara pada masing-masing katagorinya. 

Di mana untuk juara pertama kafilah mendapatkan uang penghargaan sebesar Rp20 juta. Lalu untuk juara kedua kafilah mendapatkan uang penghargaan sebesar Rp15 juta.

"Kemudian untuk juara ketiga kafilah mendapatkan uang penghargaan sebesar Rp10 juta. Sedangkan untuk juara ketiga mendapatkan uang penghargaan sebesar Rp2 juta," jelasnya. 

BACA JUGA:7 Peserta dari Tubaba Berhasil Mendapatkan Juara di Perlombaan MTQ

Ia menerangkan, pada masing-masing katagori pemenang yang mendapatkan penghargaan terdiri dari 7 orang kafilah juara 1. 

"Kemudian juara kedua diraih oleh 13 kafilah, juara ketiga 6 kafilah dan juara keempat 4 kafilah," terangnya. 

Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan untuk memotivasi dan memberikan semangat bagi para kafilah untuk terus berprestasi. 

"Penghargaan ini juga diberikan untuk memotivasi dan mendorong kafilah lainnya untuk bersemangat meraih prestasi, khususnya dalam menyiarkan agamanya islam," tutupnya. 

Sebelumnya, penyerahan penghargaan secara simbolis diserahkan langsung oleh Walikota Metro Wahdi usai memimpin kegiatan Apel Pagi di Halaman Kantor Pemkot Metro, Senin (11/12/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Wahdi menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasihnya kepada para kafilah MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung. 

Di mana dengan usaha dan kerja keras para kafilah berhasil membawa nama baik Kota Metro meraih juara ke 3 dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Metro saya menyampaikan apresiasi kepada 84 orang peserta, pelatih dan official yang telah menunjukkan kerja kerasnya.  Sehingga Kota Metro berhasil meraih  juara 1 oleh 7 kafilah," paparnya.

Kategori :