Berkenalan Dengan Rajanya Buah, Jenis dan Manfaat Bagi Tubuh Manusia

Senin 22-05-2023,08:39 WIB
Reporter : Reza Fahlevi
Editor : Devi Oktaviansyah

RADARMETRO - Durian atau rajanya buah dikenal dengan aromanya yang khas. Buah ini mempunyai kulit yang berduri dan daging buah yang lembut.

Daging buah durian biasanya berwarna kuning atau putih, tetapi ada pula varian yang mempunyai daging yang berwarna merah atau orange. Tekstur daging durian bisa sangat lembut dan krimi.

Oleh karena aroma dan rasa yang kuat, durian disebut juga "raja buah". Rasa drian bisa bervariasi, dari manis hingga sedikit pahit dengan sentuhan krim dan tekstur yang lembut.

Buah durian banyak ditemukan di wilayah Asia Tenggara, terutama di negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, dan Thailand. 

Durian sering dijadikan hidangan penutup atau dikonsumsi segar. Ada berbagai jenis durian dengan rasa dan aroma yang berbeda-beda, Berikut adalah beberapa jenis buah durian yang populer:

1. Durian Golden Phoenix

Durian Golden Phoenix, juga dikenal sebagai Jin Feng, memiliki daging buah yang lembut dan berwarna kuning. Durian ini memiliki rasa manis dengan sedikit keasaman.

2. Durian Monthong

Durian Monthong adalah salah satu jenis durian yang paling terkenal. Buahnya besar dengan daging yang kaya dan lembut. Durian ini memiliki rasa manis dengan sedikit keasaman.

3. Durian Musang King

Durian Musang King, juga dikenal sebagai durian Mao Shan Wang, adalah jenis durian yang sangat populer. Daging buahnya tebal, lembut, dan berwarna kuning. Durian ini memiliki aroma yang kuat dan rasa yang manis dengan sedikit pahit.

4. Durian Black Thorn

Durian Black Thorn memiliki daging buah yang tebal, lembut, dan berwarna kuning. Durian ini memiliki rasa manis dengan sedikit keasaman. Buahnya juga dikenal karena kulitnya yang berduri dengan warna hitam keunguan.

5. Durian Red Prawn

Durian Red Prawn memiliki daging buah yang kental dan lembut, dengan warna kuning atau jingga. Durian ini memiliki rasa manis yang kuat dan aroma yang khas.

Kategori :