Kuliah Umum Bersama Menko PMK RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP. Memperkuat Ideologi Persyarikatan

Sabtu 20-07-2024,11:06 WIB
Reporter : Baihaqi
Editor : Devi Oktaviansyah

RADARMETRO - Universitas Muhammadiyah Metro menggelar kuliah umum yang mengusung tema “Memperkuat Ideologi Persyarikatan” dan dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP., di Aula Gedung HI Kampus 1 UM Metro, Minggu (14/7) pukul 13.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Um Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si., Asisten Gubernur Lampung, Walikota Metro, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Lampung, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro, Badan Pembina Harian (BPH) UM Metro, Wakil Rektor UM Metro, Dekan, Kaprodi, serta mahasiswa UM Metro.

Dalam sambutannya, Rektor UM Metro menyampaikan harapannya agar kuliah umum ini dapat memberikan motivasi yang berharga bagi seluruh sivitas akademika UM Metro.

BACA JUGA:4 Dosen FKIP UM Metro Terpilih Kembali Dampingi Program Sekolah Penggerak


--

“Kami sangat bersyukur dan merasa terhormat atas kehadiran Pak Menteri. Kami berharap beliau dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada seluruh sivitas akademika UM Metro, agar dapat terus mengembangkan diri dan memperkuat ideologi persyarikatan Muhammadiyah,” ujar Rektor UM Metro.

Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP., dalam kuliah umumnya menekankan pentingnya kesabaran dan keteguhan dalam menjalani kehidupan sebagai seorang Muhammadiyah. Beliau mengingatkan bahwa doktrin Muhammadiyah selalu kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah. 

“Sebagai seorang Muhammadiyah, kita harus selalu bersabar dan berserah diri, mengingat bahwa doktrin Muhammadiyah adalah kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah. Ini adalah landasan utama kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan dalam memperkuat ideologi persyarikatan,” jelas Prof. Muhadjir.

BACA JUGA:Sukses Besar, JOB FAIR UM Metro 2024 Dihadiri Oleh Ratusan Peserta

Kuliah umum ini menjadi momen berharga bagi seluruh peserta untuk mendapatkan wawasan dan motivasi langsung dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. 

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana para peserta dapat berdialog langsung dengan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP., serta diskusi yang interaktif dan inspiratif.

Kategori :