Siap Mengabdikan Diri, Ini Salah Satu Alasan Bob Nasution Maju Pilkada Mesuji 2024

Selasa 23-07-2024,10:27 WIB
Reporter : Nara J Afkar
Editor : Devi Oktaviansyah

RADARMETRO - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan secara serentak pada bulan november 2024 mendatang. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji menggelar kegiatan Kupas Visi-Misi Bakal Calon Bupati Mesuji periode 2024-2029. Bertempat di Balai Wartawan Suwara Pangeran Muhammad Ali, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (22/07/24).

Pada kesempatan tersebut, hadir Bakal Calon Bupati Mesuji Bob Nasution, yang masih menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dalam kegiatan yang di hadiri pengurus dan anggota PWI Mesuji itu, Bob menyampaikan beberapa hal yang mendorong dirinya untuk maju dalam Pilkada Mesuji 2024 nanti. Salah satunya tentu persoalan infrastruktur di Bumi Ragab Begawe Caram itu.

Pria yang juga merupakan putra asli daerah Mesuji itu memastikan jika dirinya terpilih dalam kontestasi Pilkada Mesuji nanti bakal melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur jalan yang memang sampai saat ini masih menjadi keluhan masyarakat.

BACA JUGA:IKAMM Pesbar Sukses Mengadakan Ekspedisi Sosial IPM 7.0

"Salah satu persoalan yang menjadi motivasi saya maju dalam Pilkada ini adalah ingin melakukan pemerataan pembangunan khususnya dibidang Infrastruktur jalan ini,"ucap pria yang akrab disapa Bob ini.

Menurutnya, jika berbicara Infrastruktur jalan, tak bisa dipungkiri bahwa memang masih menjadi PR utama. Sebab, dari tujuh kecamatan yang ada belum memadai, kondisi jalannya.

"Kita harus punya kemauan untuk menyelesaikan persoalan infrastruktur ini harus ekstra kerja keras, salah satunya dengan melakukan komunikasi intens ke provinsi dan ke pusat, seperti pihak kementerian PUPR.  Sebab, saya yakin negara punya anggaran untuk daerah yang tidak mampu membangun infrastruktur jalannya, karena keterbatasan anggaran,"kata Bob.

Semakin sering menjalin komunikasi ke provinsi dan pusat lanjut dia, mudah-mudahan bisa terealisasi harapan masyarakat Mesuji mendambakan jalan yang mulus. Atau minimal walaupun tidak terselesaikan semua, tetapi masih bisa di lalui kendaraan roda empat dengan mudah.

BACA JUGA:Sepekan Operasi Patuh Krakatau 2024, Polres Pringsewu Tindak 574 Pelanggar Lalu Lintas

"Jika hanya mengandalkan APBD Mesuji mungkin selama 5 tahun masa jabatan bupati pun tidak akan selesai. Akan tetapi setidaknya jalan itu layak untuk dilalui dan dalam perencanaan pembangunannya tidak mengabaikan kepentingan masyarakat demi menunjang ekonomi kerakyatan,"tandasnya.

Kategori :