Kompak, Warga RT 010, Kelurahan Hadimulyo Barat Wisata ke Pantai Bagus

Minggu 28-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Selda
Editor : Devi Oktaviansyah

RADARMETRO - Warga RT/RW 010/002, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat di bawah kepemimpinan ketua RT yang baru, Listinah, semakin kompak. 

Hal ini dibuktikan, belum genap dua bulan menjadi ketua RT 010, Listinah mampu memobilisasi warganya untuk liburan dan wisata ke Pantai Bagus, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (28/07/2024).

Dengan biaya hasil swadaya warga RT 010, kegiatan family gathering ini berlangsung seru dan menyenangkan.

Listinah mengatakan, wisata ini merupakan usulan dari warga RT 010. Pihaknya hanya memfasilitasi dan memobilisasi warga.

"Senang sekali akhirnya warga RT 010 bisa wisata sama-sama. Guyup, rukun, kompak dan penuh kekeluargaan," ujar Listinah saat ditemui di Pantai Bagus.

BACA JUGA:Ondol-ondol, Cemilan Maknyus, Tak Lekang Oleh Waktu


--

Ia berharap, ke depan warga RT 010 bisa semakin solid dan kompak dalam segala hal, sehingga bisa membuat terobosan-terobosan yang bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

"Total ada hampir 75 orang yang ikut dalam wisata ini. Kita total memberangkatkan satu bus besar dan tiga unit mobil pribadi. Alhamdulillah warga senang semua, meski ada kekurangan, tapi kebersamaannya yang terpenting," jelasnya.

Sementara itu, Ramli Tanjung, warga RT 010 mengaku senang dan bangga dengan kekompakan warga. 

Menurutnya, ini salah satu cara untuk menyatukan dan membangkitkan semangat kekeluargaan di RT 010.

BACA JUGA:Taman Kehati Masih Jadi Primadona Tempat Wisata Satu-satunya Di Mesuji

"Ke depan kita agendakan lagi ke tujuan wisata yang lain lagi, biar lebih semarak. Nanti kita agendakan lagi," ungkapnya. 

Di lokasi acara, warga RT 010 menikmati berenang di pinggir pantai. Ada pula yang asyik karaoke, sementara ibu-ibu RT 010 tampak gembira bermain tiktok.

Kategori :