Gelar Seminar Mini, Perpustakaan Ganjarasri Berikan Tips dan Trik Jadi Hijab Traveller Keliling Dunia!

Senin 12-08-2024,20:08 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Kegiatan seminar mini yang digelar Perpustakaan Cahaya Ilmu Kelurahan Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat mendapatkan antusias para peserta. 

Di mana dalam kegiatan seminar mini dengan tema “Tips dan Trik Jadi Hijab Traveller Keliling Dunia” dihadiri langsung oleh narasumber yang berpengalaman menjelajah di 50 negara di dunia. Dia adalah Rosita Sihombing yang kini tinggal dan menetap di Perancis.

Dalam kesempatan tersebut, Rosita Sihombing menyampaikan tentang pengalaman menarik dan unik selama melakukan perjalanan keliling dunia.

Ia mengaku merasakan banyak sekali manfaat dari kegiatan penjelajahan tersebut. Di mana salah satunya wawasannya semakin luas.

Tak hanya itu, dari penjelajahanya tersebut salah satu negara favoritnya yaitu Negara Bosnia Herzegovina.

Wanita berdarah Batak Toba ini juga mengatakan perjalanannya ke daerah gurun yang sangat panas.

BACA JUGA:Manfaatkan Lahan Sempit di Kota Metro, Komunitas CJL Ajak Warga Tanam Cabe Jawa!


--

"Saya tidak menyangka jika panas di daerah gurun itu sangat luar biasa. Belum lagi saat tertiup angin. Masya Allah membayangkan perjuangan Nabi Muhammad dulu saat di daerah gurun," tutur wanita yang gemar membaca itu.

Sementara itu, Sugiarti salah satu peserta seminar mini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. Dia semakin tahu tentang tips perjalanan ke luar negeri.

Ia juga mengaku semakin paham bekal dan langkah apa saja yang perlu dipersiapkan, jika akan jalan-jalan ke luar negeri

"Kegiatan ini sangat menarik, semoga ke depan ada kegiatan lainnya," kata wanita berkacamata itu.

Tri Sujarwo, pengelola Perpustakaan Cahaya Ilmu Kelurahan Ganjar Asri mengatakan bahwa perpustakaan itu harus menjadi sumber ilmu.

Para pengunjung tidak hanya membaca, tapi ada kegiatan lainnya yang bisa diikuti. Kegiatan seminar ini merupakan salah satu kegiatan mengajak para pengunjung untuk melihat perspektif lain tentang fungsi perpustakaan.

BACA JUGA:PLN Peduli Gandeng Polinela dan Emak.ID Belajar Pemberdayaan ke Payungi

Kategori :