Colling System Polsek Tanjung Raya Gelar Safari Subuh, Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

Rabu 04-09-2024,15:41 WIB
Reporter : Nara J Afkar
Editor : Devi Oktaviansyah

MESUJI, RADARMETRO.DISWAY.ID - Jajaran Polsek Tanjung Raya, Polres Mesuji, Polda Lampung melakukan kegiatan Safari Subuh Berjamaah di Masjid Al Istiqomah di Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Rabu 4 September 2024.

Kapolsek Tanjung Raya Iptu Bambang P, mewakili Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris mengatakan, kegiatan safari subuh ini merupakan salah satu bentuk upaya proaktif Polres Mesuji dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum Kabupaten Mesuji untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kamtibmas yang kondusif dengan berperan aktif dilingkup lingkungannya masing-masing. 

"Dengan menjalin komunikasi yang baik dengan tokoh agama dan masyarakat, kami berharap dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama" ujarnya.

BACA JUGA:Deklarasi Ardito-Koheri, Demokrasi Ibu Kandung Lampung Tengah


--

Pada kesempatan tersebut setelah melakukan Sholat Subuh Berjamaah, pihaknya menyempatkan waktunya untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas terkait perkembangan situasi terkini menjelang Pilkada Serentak 2024 kepada seluruh Jamaah.

"Kami mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif terutama dalam suasana menjelang Pilkada Serentak 2024. Supaya bisa berperan aktif dalam menjaga stabilitas kamtibmas," terangnya.

Selain itu juga, Polres Mesuji mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif serta dalam menjaga kamtibmas, dengan cara melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian.

BACA JUGA:Sehari Setelah Pelantikan, Yusnadi Aleg PKS Provinsi, Langsung Tepati Janji

"Langkah Jajaran Polres Mesuji bersama masyarakat dengan pendekatan edukatif. Salah satu inisiatifnya adalah dengan kegiatan safari shalat subuh berjamaah," jelasnya.

Usai Sholat Subuh Berjamaah, melalui Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas menyerahkan sarana kontak kepada pengurus Masjid Al Istiqomah.

Kategori :