Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak, Polres Metro Tingkatkan Patroli Cipta Kondisi

Selasa 08-10-2024,10:32 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro gencar melakukan pengamanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Upaya tersebut kali ini dilakukan dengan gencar melakukan Patroli Cipta Kondisi di sejumlah titik rawan Kamtibmas.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho melalui Kasat Samapta IPTU Taguh mengatakan Patroli Cipta Kondisi tersebut dilakukan mengingat pentingnya kesiapan petugas dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu.

"Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami untuk selalu menjaga keamanan. Khususnya dalam hal ini, kami jajaran Polres Metro siap mengamankan agenda Pilkada 2024 berlanjaln aman, damai, dan sejuk," terangnya, Senin 7 Oktober 2024.

Menurutnya, kegiatan patroli tersebut akan terus ditingkatkan mengingat tahapan-tahapan menuju Pilkada Serentak 2024 terus berjalan.

BACA JUGA:Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Ungkap Kasus Pengancaman Dengan Senpi Ilegal

"Apalagi saat ini sudah memasuki tahapan kampanye. Patroli akan lebih intensifkan," ujarnya. 

Ia mengungkapkan, Patroli Cipta Kondisi tersebut dilakukan dengan cermat dan penuh kewaspadaan. Ini untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi.

"Petugas kami juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama Pemilu berlangsung," ujarnya.

Ia berharap, dengan kegiatan Patroli Cipta Kondisi tersebut, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro tetap aman dan kondusif. Sehingga masa kampanye Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan aman dan lancar. 

"Tindakan preventif dan antisipatif seperti ini merupakan bagian dari upaya pihak berwenang. Ini untuk memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung dengan damai dan tertib," bebernya. 

BACA JUGA:Seminggu Dibuka Pendaftaran, Seleksi PPPK di Kota Metro Masih Sepi Peminat

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban, persatuan dan kesatuan bangsa menjelang Pemilu 2024.

"Mari kita ciptakan keamanan yang kondusif bersama-sama saling menjaga kamtibmas. Kita juga waspada dan antisipasi hal-hal yang berpotensi menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas," tukasnya.

Kategori :