Propam Polres Metro Cek Personel PAM di Kantor KPU dan Bawaslu Metro?

Selasa 08-10-2024,18:34 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Menjelang kontestasi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Polres Kota Metro terus meningkatkan keamanannya. 

Kali ini pengawasan dilakukan langsung oleh Propam Polres Metro kepada personel yang bertugas menjaga keamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro, Selasa 8 Oktober 2024.

Pengawasan dipimpin langsung oleh  Kasi Propam Polres Metro Iptu Gunarto selaku Kasubsatgas Propam didampingi anggotanya.

Dalam pengawasan tersebut ia melakukan pemeriksaan kelengkapan peralatan serta prosedur keamanan yang diterapkan. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi langsung dengan KPU dan Bawaslu  mengenai kinerja personelnya.

BACA JUGA:DPRD Metro Usulkan Pimpinan Definitif ke Gubernur Lampung, Ini Daftarnya Namanya!

Tak hanya itu, dalam pengawasan tersebut pihaknya juga memberikan  pembinaan untuk meningkatkan efektivitas pengamanan. Kemudian  memastikan bahwa seluruh prosedur keamanan berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

"Jadi pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan bahwa anggota yang melaksanakan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Kota Metro berada di tempat. Selain itu juga personel telah melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku," terangnya.

Ia berharap dengan adanya pengawasan tersebut, personel dapat melaksanakan pengamanan dengan baik dan profesional. 

BACA JUGA:Mantap! Ardito-Koheri Punya Solusi Mujarab Sejahterakan Petani

"Pengecekan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres bagian. Ini terutama untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama proses Pilkada Serentak 2024," bebernya. 

Tidak hanya itu, tambahnya, pengawasan juga dilakukan  untuk memastikan bahwa setiap aspek pengamanan dilakukan dengan profesionalisme dan kewaspadaan tinggi oleh personel.

Kategori :