Busroni Dilantik Jadi Ketua DPRD Tubaba 2024-2029

Rabu 16-10-2024,18:14 WIB
Reporter : Rusman
Editor : Devi Oktaviansyah

PANARAGAN, RADARMETRO.DISWAY.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, kembali di nahkodai oleh Busroni,. SH. 

Hal tersebut berdasar surat keputusan (SK) Gubernur Lampung No. G/650/B.01/Hk/2024 menetapkan pimpinan definitif DPRD masa jabatan 2024-2029 sebagai berikut.

Ketua Busroni,.SH dari fraksi Demokrat, Waka I Ponco Nugroho,.ST dari fraksi PDIP, dan Waka II Joko Kuncoro,. S.Kom, dari fraksi Nasdem. 

Rapat paripurna tersebut digelar di ruang rapat utama kantor DPRD Tubaba, Tiyuh (Desa) Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat, Rabu 16 Oktober 2024 sekitar pukul 10.10 WIB. 

Berdasar pantauan translampung.ID, pimpinan Rapat Paripurna Istimewa DPRD tersebut  diantaranya. Ketua Pengadilan Negeri Menggala, Tri Handayani,.S.H., M.H, Pj. Bupati Tubaba, Drs. M. Firsadah, M.Si, 

Ketua sementara DPRD Tubaba, Busroni, SH, dan Wakil Ketua DPRD Tubaba sementara Ponco Nugroho, ST. 

BACA JUGA:Bawaslu Tubaba Gelar Rapat Untuk Pengawasan Isu Negatif Pilkada Serentak

Menurut Ketua DPRD sementara Busroni, SH, mengatakan. Berdasarkan undang-undang Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD serta Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD provinsi kabupaten/kota maka tugas pimpinan sementara adalah, memimpin rapat, Memfasilitasi pembentukan operasi, Memastikan penyusunan peraturan daerah DPRD tentang tata tertib, dan Memproses penetapan pimpinan DPRD.

Adapun tugas-tugas yang telah kami lakukan selama menjabat sebagai pimpinan sementara yakni, Ketua sementara DPRD telah mengirim surat untuk ketua DPD partai politik yang terdapat perwakilannya di DPRD kabupaten Tubaba tanggal 23 Agustus 2024 Nomor 170 perihal penyampaian nama-nama fraksi dan pimpinan definitif DPRD. 

Pada tanggal 3 Oktober 2024 Dewan telah melaksanakan rapat dengan agenda pengumuman tentang klasifikasi membentuk Panitia kerja penyusunan tata tertib. 

Tanggal 8 Oktober 2004 Dewan telah melaksanakan rapat paripurna dengan agenda pengumuman tentang pimpinan definitif.

Dan pada hari ini 16 Oktober 2024 Dewan melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Penghujung waktu menjadi pimpinan dimensi yang akan kita saksikan bersama.

BACA JUGA:Soal Pertikaian Musa Ahmad dan Istrinya, Mardiana: Ada Anak Rindu Sosok Ayah dan Ibu Rindu Sosok Anak

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam melaksanakan tugas selaku pimpinan sementara DPRD kabupaten Tubaba, semoga kerjasama yang baik ini dapat kita jalin terus di masa-masa yang akan datang sehingga semua tugas dapat dilaksanakan dengan sebaik” Kata Busroni. 

Sementara itu Penjabat (PJ) Bupati M. Firsada, Mengucapkan. Selamat kepada para Pimpinan DPRD yang baru saja dilantik.

Kategori :