Kembali Berprestasi, Indeks Statistik Kota Metro Tahun 2024 Raih Predikat Baik

Rabu 16-10-2024,18:30 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

BACA JUGA:PT Pusri Gandeng Pemkot Metro Bentuk Kartini Tani Indonesia

Ia juga menekankan bahwa piagam penghargaan yang berhasil diraih Kota Metro dengan nilai 2,67 yang masuk dalam kategori baik akan menjadi motivasi untuk terus berupaya meningkatkan kualitas data statistik di Kota Metro.

Tujuannya adalah agar data statistik yang dihasilkan dapat bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh BPS Provinsi Lampung. Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kota Metro terhadap kualitas data statistik,” tegas Subehi.

Subehi menyadari bahwa data statistik yang akurat dan berkualitas sangat penting dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

“Data yang valid dan reliable akan membantu pemerintah dalam menentukan kebijakan yang tepat sasaran dan efektif serta menjadi fondasi yang kuat untuk pembangunan yang berkelanjutan,” terangnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bersama seluruh OPD di Kota Metro telah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas data statistik di Kota Metro.

“Upaya ini akan dilakukan melalui berbagai program dan kegiatan, termasuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia, penguatan sistem data, dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder,” pungkas Subehi.

BACA JUGA:Descatama terima Audiensi Bank Lampung, Bahas Potensi Kerjasama Melalui Pola CSR

Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi Pemerintah Kota Metro dalam membangun sistem data statistik yang akurat dan berkualitas.

“Hal ini juga menjadi bukti bahwa Kota Metro memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung program Satu Data Indonesia (SDI) yang digagas oleh pemerintah pusat. Saya yakin, dengan data statistik yang berkualitas, Kota Metro dapat terus maju dan berkembang menjadi kota yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan, “ungkapnya.

Untuk mendukung kualitas data statistik yang baik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro juga akan terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk BPS Kota Metro dan BPS Provinsi Lampung. (Adv)

Kategori :