Pjs Walikota Metro : Santri Harus Jadi Garda Terdepan dalam Menjaga Nilai-Nilai Keislaman

Rabu 23-10-2024,06:16 WIB
Reporter : Ria Riski AP
Editor : Devi Oktaviansyah

KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID - Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Metro mengajak seluruh santri untuk berperan dalam pembangunan. 

Di mana santri memiliki peranan  penting menjadi garda terdepan dalam menjaga Nilai-Nilai keislaman. 

Demikian disampaikan Pjs Walikota Metro Descamata Paksi Moeda dalam peringatan Hari Santri Nasional yang digelar di Lapangan Mulyojati, Metro Barat, Selasa 22 Oktober 2024.

Ia mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional menjadi momentum untuk mengingatkan umat muslim pada semangat Resolusi Jihad yang dicanangkan oleh KH Hasyim Asy’ari.

Di mana semangat tersebut menjadi penggerak para santri dan ulama untuk berjuang melawan penjajahan demi mempertahankan tanah air. 

BACA JUGA:Struktur AKD DPRD Metro Dibentuk, Ini Formasinya!

"Sebagai generasi penerus, kita berkewajiban melanjutkan perjuangan ini, dengan mengisi kemerdekaan melalui kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa," pesannya. 

Ia juga berharap peringatan Hari Santri Nasional ini menjadi refleksi penting bagi semua. Terlebih di era modern yang penuh tantangan global, santri diharapkan tetap menjadi garda terdepan.

"Khususnya dalam menjaga nilai-nilai keislaman yang rahmatan lil ‘alamin. Selain itu berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya. 

Menurutnya, dengan berlandaskan ilmu agama yang kuat serta keterampilan yang relevan dengan perkembangan zaman, maka santri diharapkan mampu menjadi pionir dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berkarakter.

"Kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Metro atas nama atas pemerintah saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan, atas peran aktifnya dalam mendukung program-program keagamaan dan sosial yang telah banyak membawa manfaat bagi masyarakat di Kota Metro," paparnya. 

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak, Randis Polres Metro Diperiksa?

Ia berharap peringatan Hari Santri Nasional ini dapat menjadi pengingat bahwa peran santri tidak pernah surut, baik dalam pendidikan, sosial, maupun kebangsaan. 

"Kita berharap para santri akan terus memberikan kontribusi terbaiknya bagi kemajuan Kota Metro," tukasnya.

Kategori :