KOTAMETRO, RADARMETRO.DISWAY.ID – Tax Center Universitas Muhammadiyah (UM) Metro sukses menggelar acara Pelepasan & Pembekalan Relawan Pajak 2025 yang berlangsung di Aula Gedung A.R. Fachrudin UM Metro.
Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor II UM Metro sekaligus Ketua Tax Center, Dr. Nedi Hendri, S.E., M.Si., Ak., CA., CPA., yang juga mewakili Rektor UM Metro.
Turut hadir perwakilan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Metro Bapak Choudory Imam Santoso, S.M Selaku Asisten Penyuluh Pajak, Sekretaris Tax Center UM Metro Ibu Karnila Ali, B.Bus., M.B.A., Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UM Metro Ibu Gustin Padwasari, S.E., M.S.Ak., para dosen, serta peserta Relawan Pajak untuk Negeri (RENJANI) 2025.
BACA JUGA:Mencuri Burung Murai, Dua Pelajar SMA Diamankan Polisi
Acara diawali dengan sambutan dari Dr. Nedi Hendri, yang dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tax Center sekaligus mewakili Rektor UM Metro, menekankan pentingnya peran Relawan Pajak dalam membantu masyarakat memahami kewajiban perpajakan, khususnya dalam pengisian e-Form 1770 bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Perwakilan KPP Metro, Bapak Choudory Imam Santoso, S.M., juga menyampaikan apresiasi terhadap kerja sama yang telah terjalin antara UM Metro dan Direktorat Jenderal Pajak dalam membangun kesadaran pajak di kalangan mahasiswa dan masyarakat.
Sebagai simbol dimulainya tugas Relawan Pajak 2025, dilakukan pelepasan serta pemasangan tanda pengenal oleh Dr. Nedi Hendri, S.E., M.Si., Ak., CA., CPA.
BACA JUGA:Cegah Banjir dan Wabah DBD, Warga Tirtalaga Gotong-royong Bersihkan Saluran Air
Setelah sesi pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembekalan materi yang disampaikan oleh para narasumber.
Tim KKP Metro menyampaikan materi mengenai pengisian e-Form 1770 UMKM serta isu-isu perpajakan terkini yang menjadi perhatian bagi para relawan dalam menjalankan tugasnya.
Kemudian, Ibu Karnila Ali, B.Bus., M.P.A., memberikan pemaparan mengenai tugas pokok Relawan Pajak 2025 agar para peserta memiliki pemahaman yang jelas tentang peran mereka dalam memberikan edukasi perpajakan kepada masyarakat.
BACA JUGA:Jaga Persatuan, Ghofur: Implementasikan Pancasila pada Generasi Muda
Setelah istirahat siang, sesi dilanjutkan dengan materi Service Excellent yang disampaikan oleh Fenny Thresia, M.Pd., yang bertujuan untuk membekali para relawan dengan keterampilan dalam memberikan pelayanan yang profesional dan efektif.
Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan para Relawan Pajak 2025 dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam memberikan edukasi perpajakan kepada masyarakat serta meningkatkan kepatuhan pajak di Indonesia.