Transaksi Naik 68%, BRI Apresiasi Merchant Aktif Lewat Program Loyalty Poin Cashier 2025

Minggu 22-06-2025,14:54 WIB
Reporter : APL-01
Editor : APL-01

JAKARTA, RADARMETRO.DISWAY.ID -- Di tengah laju digitalisasi layanan perbankan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mengambil langkah konkret untuk memperkuat transaksi non-tunai di sektor ritel.

Salah satu upayanya diwujudkan melalui peluncuran program Loyalty Poin Cashier 2025, sebuah inisiatif yang tidak hanya memacu transaksi merchant lewat perangkat EDC BRI, tetapi juga mempererat hubungan kolaboratif dengan pelaku usaha di seluruh Indonesia.

Berlangsung sejak Agustus 2024 hingga Mei 2025, program ini memberikan penghargaan kepada merchant yang aktif dan konsisten menggunakan EDC BRI. Setiap transaksi yang dilakukan otomatis dikonversikan menjadi poin.

Sistem ini bukan hanya mendorong frekuensi penggunaan EDC, tetapi juga terbukti berdampak pada pertumbuhan bisnis merchant dan kinerja keuangan BRI secara keseluruhan.

BACA JUGA:UMKM Rempah Asal Mojokerto Ini Makin Mendunia Berkat BRI

Selama masa program, data mencatat rata-rata volume transaksi bulanan tumbuh sebesar 68,42%. Bahkan dana murah atau CASA yang dihimpun turut naik dengan pertumbuhan hingga 60%. Ini menjadi indikator kuat bahwa kebiasaan transaksi digital di kalangan merchant semakin mengakar.

Sebagai bentuk apresiasi, BRI menggelar undian hadiah utama pada Jumat (20/6), di Kantor Pusat BRI Jakarta.

Ribuan merchant dari seluruh penjuru Tanah Air berpartisipasi dalam undian ini, syaratnya cukup memenuhi kriteria poin dan kupon aktif selama program berjalan.

Adapun daftar hadiah utama yang disediakan dalam program Loyalty Poin Cashier 2025 meliputi 1 unit Wuling Air EV Lite, 2 unit motor Alva Cervo (Standar), 2 unit iPhone 16 Pro 128GB, 2 unit MacBook Air 13” M3, 2 unit iPad Air 13” M2, 2 unit Galaxy Watch 7 44mm, dan 2 unit mesin cuci Samsung.

BACA JUGA:BRI Sukses Kawal Penyaluran Bantuan Subsidi Upah 2025

Selain itu, tersedia pula 10 voucher belanja digital dari Ultra Voucher, masing-masing senilai Rp2 juta.

Dengan sistem tiering yang diterapkan, merchant dengan pertumbuhan transaksi tertinggi memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan hadiah, menciptakan kompetisi yang sehat dan mendorong pertumbuhan performa transaksi secara organik.

Direktur Network & Retail Funding BRI Aquarius Rudianto menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari strategi BRI dalam mengoptimalkan kanal transaksi merchant untuk mendukung pertumbuhan dana murah secara berkelanjutan.

Ia menekankan bahwa merchant BRI berperan penting dalam memperkuat sisi pendanaan bank melalui intensitas transaksi harian yang terus meningkat.

“Loyalty Poin Cashier kami jalankan sebagai bagian dari strategi penguatan ekosistem digital BRI, khususnya pada kanal transaksi merchant yang secara langsung mendorong pertumbuhan dana murah. Program ini juga mencerminkan kapabilitas transaction banking BRI yang terintegrasi dan relevan dengan kebutuhan pelaku usaha. Kami terus mendorong pemanfaatan solusi digital untuk mendukung efisiensi operasional dan pertumbuhan bisnis merchant secara berkelanjutan,” ujar Aquarius.

Kategori :