PSSI Ajukan 8 Nama Stadion Sebagai Venue Pertandingan Piala Dunia U-17

PSSI Ajukan 8 Nama Stadion Sebagai Venue Pertandingan Piala Dunia U-17

Foto: Ilustrasi --

RADARMETRO- PSSI terus melakukan berbagai persiapan untuk menggelar Piala Dunia U-17 November mendatang, termasuk menyiapkan tempat atau venue bagi tim-tim peserta berlaga.

PSSI sendiri berencana akan mengajukan delapan nama stadion kepada FIFA.

"Sesuai ajuan, nanti rencana lapangan-lapangan yang kami prioritaskan 4 sampai 8 lapangan," kata ketua PSSI Erick Thohir di Gedung Kemenpora, Jumat (7/7/2023).

Erick Thohir mengatakan saat ini sudah ada enam nama stadion yang sesuai dengan standar kualifikasi FIFA.

"Kami memprioritaskan lapangan yang lolos (verifikasi FIFA) untuk kejuaraan sebelumnya (Piala Dunia U-20)," ucap Erick.

Enam stadion tersebut sebelumnya sudah disiapkan sebagai venue perhelatan Piala Dunia U-20 yang batal digelar di Indonesia.

Enam stadion prioritas yang dimaksud Erick yaitu Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

BACA JUGA:Pembagian Pot Drawing Piala Dunia U17, Indonesia Satu Pot Dengan Para Mantan Juara

Erick juga menjelaskan untuk dua stadion lagi kini sedang dipersiapkan, salah satunya adalah Jakarta Internasional Stadium (JIS).

"Memang kan kita sudah ada 6 lapangan yang sudah lolos kualifikasi yang sebelumnya, kita tambahkan 2 lagi. Kita sudah tahu yang mana ditambahkan gak usah ditanya lah. Sudah ada 2 kan, salah satunya sudah tahu (JIS), yang satunya yang pasti yang dekat-dekat Jakarta," ucap Erick.

Selain JIS, stadion lain yang ada disekitar Jakarta yang mungkin akan diajukan sebagai venue adalah Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), dan Indomilk Arena (Tangerang).

Erick juga mengatakan meskipun keenam stadion yang diprioritaskan tersebut sebelumnya sudah terverifikasi oleh FIFA, namun nanti tetap akan ditinjau ulang.

"Dari FIFA akan datang ke Indonesia yang masih ditunggu jadwalnya untuk kembali menyeleksi lapangan yang diajukan." pungkas Erick.

BACA JUGA:Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-17, Berikut Jadwal Pertandingan dan Daftar 24 Tim yang Berlaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: