Jelang Pilkada, Golkar Mesuji Munculkan 4 Nama Balon Kada dan Wakada

Jelang Pilkada, Golkar Mesuji Munculkan 4 Nama Balon Kada dan Wakada

Foto : Partai Golkar Kabupaten Mesuji sudah Menyiapkan Kadernya untuk maju di Pilkada mendatang-(Hermansyah)-

RADARMETRO - Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mesuji masih akan di gelar pada September 2024 mendatang, namun untuk Bursa Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Balonkada) Partai Golkar Kabupaten Mesuji sudah menyiapkan Kadernya untuk maju di Pilkada mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mesuji Winarna mengatakan, bahwa pada hari Selasa tanggal 05 Juli 2023 bertempat di Kantor DPD II Partai Golkar Mesuji, telah melaksanakan Rapat Pleno terbatas tentang persiapan PILKADA 2024 tingkat Kabupaten Mesuji.

Dijelaskannya, dari berita acara yang dibuat Nomor : BA-/DPDPG-II/MSJ/VII/2023 tentang Persiapan PILKADA 2024 DPD Partai Golkar Kabupaten Mesuji  Merekomendasikan tiga nama calon Kepala daerah dan satu calon wakil kepala daerah.

"Nama calon kepala daerah yaitu Hi.Ismet Roni.S.H., MH., Winarna SE.i., Haryati Candralela S.Sos., dan Parsuki SH.i., sebagai calon wakil kepala daerah," jelasnya, Senin (10/09/2023).

BACA JUGA:Terima Pengurus DPC PJS Kota Pagaralam, Walikota Siap Sukseskan Rakernas di Bumi Sriwijaya

Winarna mengatakan Golkar memberikan kesempatan untuk seluruh kader yang memiliki keinginan untuk maju sebagai kepala daerah di Pilkada serentak  2024.

Petunjuk DPP Partai Golkar, untuk calon Kepala Daerah mengutamakan kadernya, dan itu berlaku di seluruh DPD se-Indonesia.

"Dan semua Kader Partai diberikan kesempatan yang berkeinginan maju dari internal diberikan kesempatan. Disamping kader internal, nanti juga akan membuka kesempatan bagi tokoh lain yang ada di Ektrernal,"katanya.

Sementara itu Sekretaris Partai Gokar Kabupaten Mesuji Parsuki menambahkan, bahwa sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerbitkan surat perintah (Sprint) kepada ketua Golkar Se-Indonesia.

Sprint tersebut Nomor  163/DPP/GOLKAR/VI/2023, berisi  diantaranya agar semua daerah mulai menghitung peluang kadernya maju sebagai Kepala Daerah.

BACA JUGA:Bangga ! Bank Mandiri Salurkan Bonus Atlet dan Pelatih ASEAN Para Games 2023

"Benar kita disuruh melakukan penjaringan calon dan wakil kepala daerah. Ini sebagai persiapan awal, memang tidak semudah itu nantinya partai juga akan melakukan survei dan lain-lain  apakah calon yang diusung memenuhi syarat atau tidaknya itu akan dilihat nanti," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: