Rencana Pembangunan Tugu Pena Disorot, DPRD Minta Pemkot Metro Kaji Ulang

Rencana Pembangunan Tugu Pena Disorot, DPRD Minta Pemkot Metro Kaji Ulang

Foto : Rencana pembangunan Tugu Pena mendapat sorotan DPRD Metro. Dewan meminta pemkot untuk mengkaji secara mendalam rencana pembangunan tersebut.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Rencana pembangunan Tugu Pena mendapatkan sorotan DPRD Kota Metro. Wakil rakyat tersebut meminta Pemerintah Kota Metro mengkaji ulang secara mendalam rencana pembangunan tugu tersebut. 

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Metro, Indra Jaya, Kamis (13/7/2023).

Menurutnya, rencana pembangunan tugu tersebut hendaknya dapat memperhatikan berbagai aspek dan dampak atas pembangunan tersebut.

Sehingga pembangunan tersebut tidak mengakibatkan kerugian bagi masyarakat.

"Ketika akan dibangun harus  memperhatikan beberapa kondisi ketika. Seperti pengalihan arus lalu lintas. Karena pasti pembangunannya nanti tidak sebentar. Nah bagaimana dengan pengalihan arus lalu lintasnya, itu yang perlu dikaji," ujarnya. 

BACA JUGA:Pemkot Metro Rencanakan Pembangunan Tugu Pena

Ia meminta agar dalam proses pengalihan lalu lintas tersebut nantinya tidak menyusahkan masyarakat. Selain itu, lanjut Indra, pembangunan Tugu Pena juga harus memperhatikan nilai estetika

"Contohnya seperti harus simetris bangunannya. Jadi ketika dilihat dari sisi manapun bentuknya tetap sama. Misalnya tugu itu dibangun dengan diameternya 3 sampai 4 meter, paling tidak yang dipagar itu kan 4 sampai 5 meter, berarti kan harus ambil banyak tempat. Tapi kalau ukurannya tidak berubah, ya buat apa dibangun," cetusnya.

Karenanya pihaknya meminta agar proses pembangunannya tersebut nantinya dapat melibatkan tokoh masyarakat. Sehingga pembangunannya tersebut tidak menjadi bahan ejekan masyarakat. 

"Jadi perlu dikaji semua. Kemudian juga jangan lupa melibatkan tokoh masyarakat," tukasnya.

BACA JUGA:25 Nopol Randis Pejabat di Metro Bakal Diganti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: