Jadi Prioritas Pembangunan, DPRD Sebut 80 Persen Kerusakan Jalan di Metro Segera Diperbaiki

Jadi Prioritas Pembangunan, DPRD  Sebut 80 Persen Kerusakan Jalan di Metro Segera Diperbaiki

Foto : Kerusakan Jalan Dokter Soetomo Kota Metro tahun ini akan segera diperbaiki. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengakui perbaikan sarana infrastruktur jalan menjadi prioritas pembangunan tahun. Dewan menyebut bahwa 80 persen kerusakan infrastruktur jalan akan diperbaiki tahun 2023 ini.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Metro, Indra Jaya, Jumat (14/7/2023). Ia mengatakan, Badan Anggaran (Banang) bersama ekskutif telah membahas terkait perbaikan infrastruktur jalan tersebut. Karena itu ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir. 

"Masyarakat tidak perlu khawatir  dengan jalan yang rusak. Untuk tahun ini, perkiraan saya 80 persen untuk urusan jalan itu selesai. Karena kebetulan saya juga di Badan Anggaran DPRD," katanya.

BACA JUGA:BPPRD Metro Distribusikan SPPT PBB-P2 ke Warga

Meski demikian pihaknya mengingatkan ekskutif untuk lebih selektif dalam proses pembangunan. Ini terutama menentukan skala prioritas untuk pembangunan kedepan. 

"Pemerintah tentukan dulu ini skala prioritas pembangunanya ke mana. Jangan nantinya membangun sesuatu tapi ada hal lain yang lebih mendesak tapi tidak diprioritaskan," ungkapnya.

Terlebih diakuinya, infrastruktur khususnya jalan menjadi sorotan bagi masyarakat Metro. Karenanya pihaknya mengingatkan ekskutif untuk menentukan skala prioritas pembangunan kedepannya.

"Tujuan pembangunan ini kan agar dapat dinikmati masyarakat. Jadi kita upayakan lah apa yang jadi keinginan masyarakat," pungkasnya.

BACA JUGA:Hasil Survei Tembus Tiga Besar, Pengamat: PKS Dipilih Kaum Milenial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: