Polisi Temukan 700 Pelanggaran saat Operasi Patuh Krakatau 2023 di Metro

Polisi Temukan 700 Pelanggaran saat Operasi Patuh Krakatau 2023 di Metro

Foto: Personel gabungan Operasi Patuh Krakatau 2023 Satlantas Polres Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Operasi Patuh Krakatau 2023 tiga hari lagi usai, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro telah menindak 700 pengendara yang melanggar tata tertib berlalulintas, Jumat (21/7/2023). 

Adapun penindakan yang dilakukan aparat kepolisian meliputi sanksi tilang untuk 35 pelanggaran berat, 458 pengendara mendapatkan teguran ringan, dan 207 lainnya mendapatkan teguran secara tertulis.

"Kita untuk preemtif dan preventif sebanyak 40 persen dan untuk penegakan hukum 20 persen," ujar Kasatlantas Polres Metro, AKP Rezki Parsinovandi.

Ia menuturkan pihaknya telah melakukan upaya semaksimal mungkin dalam mengedukasi masyarakat agar berkendara dengan memperhatikan tata tertib lalu lintas.

Namun, selama gelaran Operasi Patuh Krakatau 2023 pelaku pelanggaran lalu lintas di Kota Metro mengalami kenaikan ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Anggota DPRD Tanggamus Ditahan 20 Hari di Rutan Kota Agung

Mayoritas pelanggaran lalu lintas yang terjadi di Kota Metro, kata Rezki, para pengendara yang tidak menggunakan helm di jalan raya.

"Penambahannya mencapai 25 persen pelanggaran. Itu didominasi oleh pengendara yang melakukan pelanggaran tidak menggunakan helm oleh pengendara masyarakat umum," bebernya.

Operasi Patuh Krakatau digelar serentak oleh jajaran Polri sejak 10 Juli 2023 dan akan berakhir pada 23 Juli 2023.

Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara tentang tata tertib lalu lintas. Sehingga akan meminimalisir angka kecelakaan terlebih-lebih berakibat fatal.

BACA JUGA:Operasi Patuh Krakatau 2023, Polres Pringsewu Tindak 925 Pelanggar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: