PKS Berpotensi Usung Kader sebagai Cakada Di Lima Kabupten/Kota di Lampung

PKS Berpotensi Usung Kader sebagai Cakada Di Lima Kabupten/Kota di Lampung

Foto: PKS Berpotensi Usung Kader sebagai Cakada Di Lima Kabupten/Kota di Lampung-(Hermansyah)-

RADARMETRO – Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Lampung menggelar rapat kosolidasi BP3 kabupaten/kota se Provinsi Lampung, Sabtu (22/7), di Aula DPTW PKS Lampung.

Konsolidasi tersebut kemudian menghasilkan rekomendasi mengusulkan anggota internal PKS sebagai calon kepala daerah (cakada).

Hasil pembahasan pleno memunculkan 5 kabupaten/kota yang berpotensi mengusung anggota internal  potensial yaitu Ade Utami Ibnu Bakal Calon Walikota Bandar Lampung, Antoni Imam Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, Tati Bakal Calon Bupati Pesawaran, Ahmad Khusaini Bakal Calon Walikota Metro, dan Zunianto sebagai Calon Bupati Pringsewu.

Rekomendasi ini akan di bawa oleh BP3 DPD  masing-masing daerah untuk dilakukan penguatan kepada seluruh anggota PKS dan pengurus sampai tingkat ranting atau kelurahan/desa.

BACA JUGA:Konsolidasi Pengamanan Pemilu 2024, PKS Lampung Antisipasi 3 Kecurangan

Selanjutnya Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kabupaten/Kota akan membuat usulan ke DPP melalui DPW agar nama-nama tersebut mendapatkan surat rekomendasi dari DPP.

Aep Saripudin Ketua BP3 DPW PKS Lampung mengatakan kegiatan konsolidasi selain sebagai upaya pemenangan pemilu 2024 juga sebagai sarana memunculkan calon potensial dari internal PKS sebagai calon kepala daerah.

"Alhamdulillah kita bisa lebih awal mengusulkan nama Cakada paling tidak di lima kabupaten/kota. Kita berharap DPP dapat segera mengeluarkan surat rekomendasi sebelum pileg 2024 agar punya efek electoral.

Mudah-mudahan Kabupaten/kota lainnya menyusul. Kami juga membuka peluang para tokoh diluar anggota PKS yang berminat maju sebagai cakada, dapat berkomunikasi dengan kami,” kata Aep.

BACA JUGA:Hasil Survei Tembus Tiga Besar, Pengamat: PKS Dipilih Kaum Milenial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: