Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit UM Metro Lakukan Kunjungan Belajar Lapangan

Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit UM Metro Lakukan Kunjungan Belajar Lapangan

Foto :Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit UM Metro Lakukan Kunjungan Belajar Lapangan-(Yogi Catur Putra)-

RADARMETRO - Kegiatan ini merupakan tugas observasi dari salah satu tugas mata kuliah semester 2 yaitu mata kuliah Administrasi Rumah Sakit yang diampu oleh ibu dr. Windi Pertiwi, MMR.

Mahasiswa yang berjumlah 34 dari prodi S1 Administrasi Rumah Sakit diwajibkan untuk mengikuti kegiatan observasi ini, karena  pentingnya Mahasiswa ARS untuk mengetahui peran seorang administrator kesehatan di lingkungan kerjanya. (dr. Windi Pertiwi, MMRS)

Kegiatan observasi ini berkunjung dan belajar di bidang - bidang yang sudah ditentukan oleh pengampu mata kuliah dan kesepakatan dari pihak RSUMM. Yaitu

1. Bagian Pendaftaran

BACA JUGA:Pasca Pandemi Covid, Disdikbud Metro Ingatkan Sekolah Gunakan Kurikulum Merdeka

2. Rekam medis

3. Tata Usaha dan legal

4. Sumber daya insani

5. Keuangan

"Dan tentunya ini mahasiswa mahasiswa kami dari prodi S1 ARS yg nantinya bergelar S.Kes ingin sekali belajar melihat kerja seorang lulusan ARS, dari apa yg telah mereka pelajari pada 16 kali perkuliahan mata kuliah ARS.

Selain itu untuk mengetahui dunia ARS secara dasar, hal ini guna mendukung meningkatkan kualitas mahasiswa prodi S1 ARS UM Metro. Sehingga kami menyediakan  lulusan yg unggul dibidangnya untuk kebutuhan lapangan pekerjaan. (Yogi Catur Putra, MKM)

BACA JUGA:Alumni Mentereng, UI Jadi Kampus Terbaik di Indonesia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: