Pegawai Lapas Metro Antusias Ikut Donor Darah Sambut HDKD ke-78

Pegawai Lapas Metro Antusias Ikut Donor Darah Sambut HDKD ke-78

Foto: ANTUSIAS DONOR DARAH: Salah seorang pegawai Lapas Kelas IIA Kota Metro tampak antusias mengikuti bakti sosial donor darah, dalam rangka memperingati Hari Kemenkum-HAM Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 tahun 2023. -(Albertus Yogy)-

RADARMETRO - Dalam rangkaian peringatan Hari Kemenkum-HAM Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Metro helat bakti sosial donor darah bekerja sama dengan PMI Cabang Kota Metro,  Rabu (26/07/2023). 

Kalapas Kelas IIA Kota Metro, Muchamad Mulyana, A.Md.I.P., S.Sos. mengatakan, yang turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yaitu dirinya sendiri, pejabat struktural, petugas jaga, dan staf Lapas Kelas IIA Metro.

Seluruh pegawai dan staf lapas, sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah ini. 

Kegiatannya berlangsung di gedung aula lapas setempat pukul 09.00 WIB. Para peserta yang akan mendonorkan darah, diminta terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan mengisi formulir screening.

BACA JUGA:Tips Menjawab Pertanyaan “Mengapa Anda Ingin Bekerja di Perusahaan Kami”

Kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan dan HB oleh petugas medis. Selanjutnya dilakukan pengambilan darah.

"Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk syukur serta kepedulian sosial dari Kemenkum-HAM. Khususnya di Lapas Kota Metro bagi masyarakat juga ketersediaan stok darah yang memang sangat dibutuhkan oleh pasien-pasien di rumah sakit," ujar Kalapas Muchamad Mulyana seraya bersyukur karena kegiatan berjalan baik dan aman. 

Pada akhir kegiatan, Kalapas dan jajaran beserta tim dari PMI Cabang Kota Metro melaksanakan foto bersama.

BACA JUGA:Tak Lagi Menumpang, 2024 Kejari Mesuji Bakal Punya Kantor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: