Beasiswa Non Akademik Pacu Semangat Murid

Beasiswa Non Akademik Pacu Semangat Murid

Foto: SEMANGAT YA NAK: Satu santriwati Pondok Pesantren Nurul Muttaqin dan empat murid SLB Kabupaten Tubaba menerima beasiswa non akademik dari Baznas Kabupaten Tubaba yang diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Tubaba M. Firsasa dan Ketua Baznas Tubaba Purw-(Dirman/Albertus Yogy) -

RADARMETRO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) bersama Pj. Bupati M. Firsada, menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan non akademik bagi lima peserta didik dari Pondok Pesantren dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di wilayah setempat.

Penyaluran beasiswa tersebut diberikan bertepatan pada acara Hari Anak Nasional di SLB Kabupaten Tubaba. Tepatnya di Tiyuh (Desa) Mulya Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (26/07/2023) pukul 09.00 WIB.

"Hari ini kami memberikan bantuan beasiswa pendidikan non akademik untuk lima murid. Masing-masing murid menerima bantuan berupa uang Rp1 juta yang diambil dari dana zakat, infaq, dan shodaqoh (ZIS) yang dikelola oleh Baznas," kata Ketua Baznas Tubaba, H. Purwanto.

Dirinya menerangkan, lima murid berprestasi itu berasal dari satu pondok pesantren dan satu sekolah luar biasa (SLB) di Kabupaten Tubaba. Mereka adalah Mutiara Istiqomah dari Pondok Pesantren Nurul Muttaqin, Tiyuh (Desa) Penumangan Baru. Mutiara berprestasi meraih juara III lomba lari 200 meter pada ajang POSPENAS IX Tahun 2022 di Surakarta.

BACA JUGA:Tanggapi Kejadian Cinta Mega, Ini Pesan Penting dari Anang Prihantoro

"Kemudian dari SLB yaitu Fadhilah Putra peraih juara III tenis meja tunarungu putra pada Pekan Paralympic Pelajar Provinsi Lampung (Peparpeprov) Tahun 2023 di Bandarlampung. Lalu Aini Salsabila peraih juara III lomba lari 100 meter tunagrahita putri pada ajang serupa," terang Purwanto.

Selanjutnya, Hafidz Jafar Sidiq peraih juara III lari 200 meter tunagrahita putra pada Peparpeprov Tahun 2023 di Bandarlampung. Terakhir, Aprilia Wahyu Hartati sebagai juara I bocce down syndrome Pptri pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Provinsi Tahun 2022 dan mewakili Provinsi Lampung lomba di Tingkat nasional.

"Beasiswa ini kita berikan untuk memberikan atau meningkatkan semangat bagi para peserta didik untuk terus mengasah kemampuannya dan meraih prestasi khususnya di bidang olahraga. Ini juga sebagai bagian dari program Baznas Tubaba dalam bidang pendidikan," pungkas Purwanto.

BACA JUGA:Acara Diskusi GMPG Diwarnai Kericuhan, Dua Awak Media Jadi Korban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: