Integritas dan Disiplin Petugas Lapas Diperkuat, Gandeng Kodim 0424/Tanggamus

Integritas dan Disiplin Petugas Lapas Diperkuat, Gandeng Kodim 0424/Tanggamus

Foto: PELATIHAN FMD: Sebanyak 30 petugas Lapas Kelas IIB Kotaagung ikuti Pelatihan FMD oleh personel Kodim 0424/Tanggamus, untuk meningkatkan kemampuan mental, fisik, fokus, dan disiplin seluruh petugas lapas.-(Albertus Yogy)-

RADARMETRO – Jajaran Pimpinan Lapas Kelas IIB Kotaagung Kabupaten Tanggamus terus bermanuver untuk memperkuat integritas dan disiplin petugas. Pada kegiatan kali ini, Lapas Kotaagung menggandeng Komando Distrik Militer 0424/Tanggamus. 

Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung Beni Nurrahman, A.Md.I.P., S.H., M.H. menjelaskan, seluruh pegawainnya mengikuti kegiatan bertajuk ”Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) Pegawai”. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (28/7/2023) ini bekerja sama dengan Komando Divisi Militer (Kodim) 0424/Tanggamus yang di lingkungan sekitar lapas setempat.

Beni menuturkan, kegiatan diawali dengan apel pagi di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIB Kotaagung. Kemudian dibuka secara simbolis melalui amanat oleh Komandan Kodim 0424/Tanggamus, Letkol (Inf) Vicky Heru Harsanto, S.I.P., M.Si. selaku Pembina Apel didampingi dirinya sendiri.

BACA JUGA:KPU Lampung : Progres Verifikasi Perbaikan Berkas Bacaleg Capai 75 Persen

Kegiatan FMD ini diikuti 30 petugas Lapas Kotaagung melibatkan instruktur dari Kodim 0424/Tanggamus. Pelatihan FMD ini, selain sebagai upaya untuk penyegaran di luar lingkungan kerja, juga bertujuan untuk melatih mental yang tangguh, fisik yang kuat, dan kedisiplinan dalam melaksanakan kegiatan.

Dalam amanatnya, Dandim 0424/Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Kalapas Kotaagung yang selalu mempercayai personel kodim setempat, sebagai pelatih ataupun instruktur pada Kegiatan Pembinaan FMD bagi Pegawai Lapas Kotaagung.

"Hal ini merupakan salah satu wujud dari kepercayaan masyarakat terhadap TNI masih tinggi. Dengan kerja sama yang terjalin selam ini dalam membina pegawai Lapas, semoga Pelatihan FMD dapat diterapkan oleh pegawai Lapas Kotaagung dalam bertugas membina warga binaan,” ujar dandim.

Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung, Beni Nurrahman, sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Dandim 0424/Tanggamus beserta anggotanya, yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk memberikan pelatihan, di tengah kesibukan para personel kodim.

BACA JUGA:Kepolisian Tidak Temukan Kejanggalan Anak Tenggelam di Kolam Renang Punggur

”Usai pelatihan FMD ini, seluruh petugas Lapas Kotaagung harus menerapkan semua ilmu dan latihan yang didapat. Memiliki sikap disiplin tinggi, kebersamaan, kekompakan, dan fokus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengayomi masyarakat. Khususnya warga binaan pemasyarakatan yang menjadi tugas utama petugas pemasyarakatan ataupun tugas sebagai aparatur sipil negara pada umumnya,” harap Beni Nurrahman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: