Siap-Siap, Pemkot Metro Bakal SILATURAHMI ke Warga

Siap-Siap, Pemkot Metro Bakal SILATURAHMI ke Warga

Foto : Asisten Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setda Kota Metro, Yeri Ehwan, Jumat (28/7/2023).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro bakal melakukan SILATURAHMI (Sistem Pelayanan Turun Kelurahan Menjemput Izin) ke lingkungan warga. Kegiatan tersebut bakal dilaksanakan untuk memberikan Pelayanan kepada masyarakat

Asisten Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setda Kota Metro, Yeri Ehwan mengatakan  kegiatan SILATURAHMI tersebut dilakukan sebagai komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Nantinya dengan layanan ini masyarakat bisa mendapatkan pelayanan tanpa harus datang ke kantor. 

"Jadi kemarin tim SILATURAHMI sudah rapat pemantapan untuk membahas rencana ini. Tujuan untuk membangun komitmen bersama untuk turun kebawah, mendekatkan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan," terangnya, Jumat (28/7/2023).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan SILATURAHMI tersebut nantinya akan ada beberapa pelayanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Ini seperti pelayanan perizinan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Pengelolaan Pendapatan dan Restribusi Daerah (BPPRD), dan Dinas Kesehatan (Dinkes). 

BACA JUGA:Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Ibu Dua Anak yang Viral di Lampung Tengah

"Pada program SILATURAHMI

Pemkot Metro didukung dengan intansi terkait seperti DPMPTSP, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, BPPRD dan IAIN Metro. Seperti Disdukcapil terkait dengan data kependudukan, BPPRD terkait dengan PBB, DPMPTS penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB), dan IAIN menerbitkan sertifikat halal karena disana ada Call Center," paparnya. 

Menurutnya, nantinya tim SILATURAHMI tersebut akan turun bersama ke kelurahan-kelurahan pada momen-momen tertentu yang sifatnya pengumpulan masa. Misalnya seperti kegiatan  Pasar Agro Ceria dan event lainnya. 

"Intinya ada event di kelurahan, mereka turun berbarengan. Sehingga nanti selain masyarakat yang berkunjung melakukan aktivitas sesuai dengan tema utama kegiatan itu, juga bisa mengurus perizinan ini. Jadi mendekatkan layanan," ungkapnya. 

BACA JUGA:Motor Karyawan di Metro Digelapkan Keponakan 'Bos', Polisi Buru Pelaku

Ia menambahkan, dengan kegiatan SILATURAHMI tersebut nantinya beberapa pelayanan perizinan bisa langsung diterima. 

"Iya kalau memang bisa langsung jadi sifatnya bisa jadi di tempat, karena peralatan kan juga dibawa. Sebetulnya sudah mulai berjalan tetapi selesai ini langsung, secepatnya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: