Disdikbud Selenggarakan O2SN SD dan SMP Se-Tubaba

Disdikbud Selenggarakan O2SN SD dan SMP Se-Tubaba

FOTO: O2SN SD DAN SMP: Kepala Disdikbud Tubaba Budiman Jaya secara resmi membuka ajang O2SN jenjang SD dan SMP se-Tubaba di lapangan SDN 14 Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (27/7/2023).-(Dirman)-

RADARMETRO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyelenggarakan Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP se-kabupaten setempat.

Secara simbolis, pembukaan O2SN Kabupaten Tubaba tersebut dilaksanakan di SDN 14 Kecamatan Tulangbawang Tengah, oleh Kepala Disdikbud Tubaba, Budiman Jaya, S.STP., M.IP., Kamis (27/07/2023) lalu. 

Lokasi pelaksanaan O2SN terbagi di beberapa titik. Untuk cabang renang, dipusatkan di Kolam Banyu Biru Daya Murni. Kemudian, untuk cabang bulutangkis di GOR Septian Tiyuh (Desa) Tirta Makmur dan GOR Balai Tiyuh Tirta Kencana.

Cabang pencak silat dan karate di GOR Pagar Alam Tiyuh Kagungan Ratu. Dan cabang atletik di Lapangan Tiyuh Tirta Makmur dan Lapangan Kompleks SMK Tulangbawang Tengah.

BACA JUGA:Sabet Runner Up PON Bali, Tim Kriket Tubaba Siap “Tempur” di Medan

Budiman Jaya mengatakan, setiap pemenang cabang lomba, akan dikirim ke O2SN tingkat Provinsi Lampung yang direncanakan bulan depan. 

"Anak-anak hebat yaitu anak-anak yang memiliki daya juang tinggi, bersemangat, dan tidak mudah lelah. Sehingga dalam kegiatan O2SN ini anak-anak harus memiliki hal-hal itu," kata Budiman Jaya.

Dia mengimbau para peserta untuk senantiasa menjunjung nilai-nilai sportivitas, kalah dan menang adalah hal biasa. Sebab, anak-anak yang mengikuti kegiatan ini tentunya anak-anak yang memang berprestasi.

"Semua adalah juara. Mudah-mudahan O2SN tahun ini dapat berjalan lancar. Dan anak-anak yang nantinya dikirim ke Provinsi Lampung dapat membawa nama baik Bumi Ragem Sai Mangi Wawai bahkan hingga ke kancah nasional. Yang terpenting dapat meningkatkan dan menumbuhkan bibit-bibit baru dalam bidang olahraga di Kabupaten Tubaba," imbuhnya.

BACA JUGA:Gencarkan Patroli Cegah Kriminalitas Dukung Pembangunan Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: