Pasukan Banser se-Lampung Diterjunkan Amankan Konferwil XI NU

Pasukan Banser se-Lampung Diterjunkan Amankan Konferwil XI NU

Foto: Komandan Banser Wilayah Pringsewu Yazid Rosikhin didampingi anggota dism sela-sela menagaman gelaran Konferwil XI NU di Universitas Ma'arif Lampung (UMALA) Kota Metro. -(MH Naim)-

RADARMETRO - Ratusan personel Banser se-Provinsi Lampung diterjunkan dalam pengamanan Konferwil NU XI di Universitas Ma'arif Lampung (UMALA) Kota Metro, Sabtu (29/7/2023).

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Komandan Banser Wilayah Pringsewu Yazid Rosikhin.

Ia mengatakan untuk mengamankan dan menjaga kelancaran Konferwil XI dikerahkan 150 anggota Banser.

Dijelaskan olehnya ratusan Banser berasal dari tiap kabupaten/kota di bawah naungan Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung.

Di mana masing-masing PC NU mendelegasikan paling sedikit 10 anggota Banser.

Ia juga mengatakan bahwasanya ratusan personel Banser sudah berada di lokasi Konferwil XI sejak dua hari sebelum pelaksanaan. 

"Kalau dari pengamanan terutama Banser yang didatangkan lebih awal dua hari sebelumnya itu 150 orang sampai malam persiapan terakhir ya," ujarnya.


Foto: Pasukan Banser se-Lampung Diterjunkan Amankan Konferwil XI NU -(MH Naim)-

BACA JUGA:Sejumlah Tokoh Nasional Berdatangan di Konferwil XI NU Lampung

Selain bertindak dalam rangka mengamankan gelaran Konferwil IX, kata Yazid, tugas Banser juga mengawal kehadiran tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang hadir dalam gelaran tersebut.

"Ada tambahan lagi lewat anggota kita yang di cabang-cabang itu ngawal Kyai di masing-masing cabang baik MWC maupun Kyai dari PC NU," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Yazid juga menerangkan bahwa ada dua titik pengamanan. Ring 1 berada di dalam Kampus UMALA sebagai venue utama, kemudian Ring 2 berada di luar gedung.

"Lingkaran pengamanan paling utama di area acara, terus ada pengamanan di luar gedung kayak di tempat-tempat penginapan," jelasnya.

Yazid juga mengatakan bantuan keamanan juga datang dari Pagar Nusa, Kepolisian, TNI, dan juga Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: