Konferwil XI Lampung Selesai Lebih Cepat dari Jadwal

Konferwil XI Lampung Selesai Lebih Cepat dari Jadwal

Foto: Terlihat peserta Konferensi Wilayah (Konferwil) Nahdlatul Ulama (NU) ke-XI Provinsi Lampung saat berlangsungnya pemilihan ketua PWNU Lampung masa khidmat 2023/2028.--

RADARMETRO - Pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-XI Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung berjalan lebih cepat dari jadwal yang diagendakan oleh panitia penyelenggara.

Di mana Konferwil ke-XI yang berlangsung di Universitas Ma'arif Lampu (UMALA) Kota Metro dijadwalkan selama dua hari yakni, 29 Juli hingga 30 Juli 2023.

Bahkan Ketua Penyelenggaraan Alamsyah menargetkan seluruh agenda Konferwil dapat diselesaikan sebelum Dzuhur Minggu (30/7) esok.

Namun, berlangsungnya Konferwil kali ini di luar dugaan. Seluruh agenda dapat diselesaikan dan berjalan lancar hanya dalam waktu kurang dari 24 jam sejak dibuka langsung oleh Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf pada pagi hari kemudian selesai sebelum tengah malam.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi Konferwil NU ke-XI, agenda terakhir yakni pemilihan Ketua PWNU Lampung dilakukan secara aklamasi. Adapun ketua PWNU terpilih masa khidmat 2023/2028 yakni, Puji Rahardjo.

Sehingga pada Sabtu (29/7/2023) sekira pukul 23.30 WIB gelaran Konferwil NU ke-XI Lampung sudah dilaksanakannya penutup oleh panitia penyelenggara.

PBNU mengapresiasi pelaksanaan Konferwil NU ke-XI Lampung yang dilaksanakan dengan baik, indah, dan tidak memakan waktu yang lama dalam tiap-tiap agendanya.

"Atas nama pengurus besar kepada NU di Lampung baik jajaran cabang, MWC, sampai rantingnya yang telah memberikan contoh yang baik," ujar Wakil Ketua PBNU, Alamsyah saat jumpa pers.


FOTO: Rois Syuriah dan Ketua PWNU Provinsi Lampung-(MH Naim)-

BACA JUGA:Datangi Konferwil XI Lampung Naik Jet Pribadi, Gus Yahya: Saya Terpaksa

Alamsyah yang juga sebagai Ketua Pelaksana Konferwil NU ke-XI Lampung juga menuturkan bahwa pola yang diterapkan dalam Konferwil ini kedepannya dapat menjadi contoh PWNU di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan Konferensi Wilayah yang pertama yang dilaksanakan dengan menggunakan pola baru sebagaimana diatur dalam peraturan perkumpulan dan juga sebagai amanah dari anggaran rumah tangga," bebernya.

"Dan Lampung telah menyelenggarakannya dengan baik, konferensi yang indah dan riang gembira telah ditunjukkan oleh NU di Lampung," imbuhnya.

Di sisi lain, ketua terpilih PWNU Lampung Puji Rahardjo mengatakan dalam lima tahun kedepan akan berfokus pada program kemandirian Nahdlatul Ulama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: