Rutinitas Jumat Peduli KSM GMBI Metro Pusat: Berbagi Makanan ke TPA

Rutinitas Jumat Peduli KSM GMBI Metro Pusat: Berbagi Makanan ke TPA

Foto: Terlihat jajara anggota KSM GMBI Metro Pusat saat menyambangi dan membagikan makanan ringan kepada anak-anak TPA.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kota Metro rutin menyambangi anak-anak yang menempuh pendidikan Al-Qur'an.

Kunjungan sekaligus membagikan makanan ringan dilakukan masing-masing Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) LSM-GMBI.

Tercatat sejak awal tahun hingga Juli 2023, LSM-GMBI melalui KSM Metro Pusat sudah menyambangi 25 Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA).

Hal tersebut atas ucapan ketua KSM GMBI Metro Pusat Muhammad Rais Hasbullah saat ditemui pada Selasa (1/8/2023).

“Alhamdulillah program ini berjalan terus, dengan silaturahmi dan membagikan berupa makanan ringan snack, susu kedelai, dan roti,” ujarnya.

Ia mengatakan gelaran yang bertajuk "GMBI Peduli KSM Metro Pusat Distrik Metro" dilakukan seminggu sekali tiap Jumat dengan sasaran anak-anak TPA di Kota Metro khususnya Kecamatan Metro Pusat.

BACA JUGA: Kawanan Gajah Liar Turun ke Pekon Sedayu, Simak Cara Permanen Halau Mereka

"Kurang lebih sudah 25 tempat yang kita sambangi, itu ada TPA Al Anwar Imopuro, TPA Nurul Iman Imopuro, TPA Al-Muttaqin Metro, terus TPA Assajaroh Yosomulyo," bebernya

"Semua berjalan atas dukungan ketua Distrik Metro Eko Joko Susilo," imbuhnya.

Ia juga mengatakan giat sosial tersebut berkat sumbangan sejumlah donatur yang mempercayakan LSM GMBI sebagai penyalurnya.

“Tentu ucapan trimksh kepada para anggota jajaran KSM, donatur dermawan yang juga ikut mendukung giat ini semoga menjadi amal ibadah,” ujarnya.

Hasbullah juga menuturkan kedatangan LSM GMBI ke TPA juga dalam rangka memberikan semangat kepada anak-anak dalam menuntut keilmuan di bidang agama Islam.

“Program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya anak-anak TPA untuk lebih giat lagi belajar agama,” tandasnya.

BACA JUGA: Polres Metro Kukuhkan 210 Polisi RW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: