Meriahkan HUT ke-78 RI, Pemkab Mesuji Siapkan Berbagai Perlombaan

Meriahkan HUT ke-78 RI, Pemkab Mesuji Siapkan Berbagai Perlombaan

Foto: PERSIAPAN HUT RI: Pemkab Mesuji bersiap memeriahkan HUT ke-78 RI dengan beragam lomba dan kegiatan-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Mesuji akan mengadakan berbagai  kegiatan yang dapat membangkitkan semangat kerja jajaran ASN juga masyarakat umum.

Hal tersebut disampaikan oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Pemkab Mesuji, Indra Wijaya Kusuma, saat memimpin rapat penyusunan panitia pelaksana HUT RI ke-78, di aula rapat Sekdakab setempat, Selasa (1/8/23).

Indra menyampaikan, gelaran kegiatan yang akan dilaksanakan ini tertera dalam surat keputusan Bupati Mesuji Nomor : B/290/1.02/HK/MSJ/2023 tanggal 31 Juli 2023 tentang pembentukan panitia pelaksana peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023.

"Saat ini kita sudah mulai membentuk kepanitiaan untuk berbagai lomba yang akan di gelar Pemkab Mesuji.

Selain mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan terdahulu, tujuan adanya kegiatan ini untuk membangkitkan semangat jiwa para ASN," Ujar Indra yang menjabat sebagai wakil ketua pelaksana HUT RI ke-78 pemkab Mesuji.

Tak lupa Indra berpesan agar semangat para pejuang serta jiwa patriotisme dapat mengakar kuat dalam hati sanubari sehingga dapat diaplikasikan dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang ASN juga dalam lingkungan tempat tinggal maupun di kehidupan sehari-hari. 

"Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi merupakan tanda agar kita semua dapat berjuang lebih keras lagi dalam membangun kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram ini.

Bergerak Bersama Maju Semua," pungkas Indra Wijaya.

Adapun rangkaian lomba yang akan dilaksanakan, di antaranya lomba baris-berbaris, pawai budaya, lomba kebersihan sekolah dan kebersihan desa, lomba memancing, memasak, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: