Keren! Pemkab Mesuji Gerak Cepat Bantu Korban Puting Beliung

Keren! Pemkab Mesuji Gerak Cepat Bantu Korban Puting Beliung

Foto: GERAK CEPAT: Pemkab Mesuji bergerak cepat memberikan bantuan pada Sohidi, korban angin puting beliung.-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Pemerintah Kabupaten Mesuji selalu bergerak cepat mengatasi kesulitan masyarakatnya. Baik itu persoalan infrastruktur, kesehatan, pembangunan SDM, maupun kebencanaan. 

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mesuji, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial yang selalu tanggap dan sigap soal Bencana.

BPBD dan Dinas Sosial Pemkab Mesuji menyalurkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung. Salah satu korbannya adalah Sohidi (45). 

Rumah warga Desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya itu mengalami kerusakan berat akibat tertimpa pohon kelapa yang roboh diterjang puting beliung pada Selasa (01/08/2023) pukul 13.30 WIB. 

BACA JUGA:PSSI Pringsewu Luncurkan Liga U-11, U-13, dan U-15

Penjabat Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, M.M. melalui Kepala BPBD Sunardi Nyerupa, S.E., Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Iswantoro, dan Camat Panca Jaya Aida Sakti, menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan, peralatan dapur, boks peralatan kebersihan, sembako, dan 2 kodi asbes. 

Pada momen itu, Sunardi menyampaikan permohonan maaf dari Pj. Bupati Mesuji Sulpakar yang tidak bisa hadir, karena sedang ada tugas di luar daerah.

Namun demikian, Pj. bupati menitipkan salam serta ucapan belasungkawa atas musibah yang menimpa warganya.

"Permohonan maaf dari Pj. Bupati Bapak Sulpakar, karena beliau tidak bisa hadir, sedang ada tugas keluar daerah.

Tapi beliau menitipkan salam dan memerintahkan kami untuk menyalurkan bantuan serta melihat secara langsung kondisi masyarakat yang terkena musibah.” 

BACA JUGA:Program RPL dari IBN Bantu Permudah Dapat Gelar

”Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban, dan Bapak Sohidi sekeluarga tetap diberikan kesabaran dan kekuatan," ujar Sunardi mendoakan korban puting beliung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: