Hari Ini Wamenkum-HAM RI Sosialisasi RKUHP di Unila

Hari Ini Wamenkum-HAM RI Sosialisasi RKUHP di Unila

Foto; SELAMAT DATANG DI LAMPUNG: Kakanwil Kemenkum-HAM Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing didampingi para Pimti Pratama menyambut kedatangan Wamenkum-HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej di Bandara Internasional Radin Inten II, Kamis (3/8/2023).-(Istimewa)-

RADARMETRO – Dalam rangka melaksanakan "KumHAM Goes to Campus", Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum. bertandang ke Lampung, Rabu (2/8/2023). 

Kedatangan Akademisi sekaligus Guru Besar Ilmu Hukum Pidana Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada itu ke Sai Bumi Ruwa Jurai, untuk melaksanakan Sosialisasi RUU KUHP.

Kegiatan tersebut dalam rangkaian ”Kumham Goes to Campus 2023” di Universitas Lampung (Unila), Kamis (3/8/2023). 

Setibanya di Bandara Internasional Radin Inten II Lampung, Wamenkum-HAM RI yang akrab dipanggil Eddy Hiariej, langsung disambut hangat oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkum-HAM) Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing, S.H., M.Si. beserta jajaran.

Tampak pada unggahan website lampung.kemenkumham.go.id, Sorta Delima didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama dan seluruh jajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi Kanwil Kemenkum-HAM Lampung, mengalungkan kain dan memberikan kopiah tapis Lampung kepada Wamenkum-HAM Edward. 

Tertulis pada unggahan website resmi Kanwil Kemenkum-HAM Lampung, Wamenkum-HAM Edward akan mengunjungi Unila. 

Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat secara luas, terkait pentingnya revisi KUHP terbaru yang mengedepankan prinsip restorative justice

BACA JUGA:Panji Gumilang Beri Perlawanan Usai Resmi Ditahan Bareskrim Polri

Wamenkum-HAM juga dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kalianda dan Lapas Kalianda.

Dalam rangka memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai situasi dan kondisi di wilayah tersebut. 

Diharapkan kunjungan ini akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pemahaman dan kolaborasi, antara Kementerian Hukum dan HAM RI dengan wilayah Lampung. 

”Semoga kunjungan Wamenkum-HAM RI ke Lampung ini, dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mahasiswa dan akademisi maupun masyarakat secara keseluruhan,” harap Sorta Delima. 

Sebelum agenda ke Unila, Wamenkum-HAM Edward Omar Sharif lebih dulu kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, pada Rabu (2/8/2023). 

Ia didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima, para Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkum-HAM Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: