Pelajar Bolos Kembali Terjaring Razia Satpol-PP Metro

Pelajar Bolos Kembali Terjaring Razia Satpol-PP Metro

Foto: Para pelajar bolos sekolah saat menjalani pembinaan di Kantor Satpol-PP Kota Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Sebanyak 15 pelajar tingkat SMP dan SMA terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Metro, Kamis (3/8/2023).

Para pelajar didapati sedang nongkrong, main game, hingga ngerokok di luar jam belajar.

Para pelajar itu langsung digelandang ke Kantor Satpol-PP Kota Metro. Kemudian diberikan pembinaan, diminta menulis surat pernyataan tidak bolos sekolah lagi hingga dipanggilkan pihak sekolah terkait.

Kasatpol-PP Kota Metro Jose Sarmento mengatakan dari belasan pelajar bolos sekolah itu tiga di antaranya sedang asik nongkrong di Taman Kota Metro.

Sementara untuk 12 pelajar lainnya didapati saat berada di tempat kopi di wilayah Jalan Sepat, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur. 

BACA JUGA: Sebanyak 19 Pelajar Terjaring Razia Satpol-PP Kota Metro

"Mereka nongkrong, main game terus ngerokok juga," ujarnya.

Jose juga mengatakan pelajar yang diamankan terdiri dari tingkat SMP dan SMA. Ia menambahkan bahwa keseluruhan tidak berasal dari Kota Metro.

"Yang SMP itu ada yang bukan dari Metro, kalau SMA dari Metro semua," bebernya.

Di sisi lain Jose mengungkapkan rasa miris melihat pelajar bolos sekolah. Lantaran dapat mencoreng Kota Metro yang dijuluki sebagai Kota Pendidikan.

"Miris lah kita, sebagai kota pelajar kok anak-anak seperti ini. Maka dari itu kita mencoba menertibkan agar hal ini tidak diikuti oleh pelajar lain," ungkapnya.

Sebelumnya, Satpol-PP Kota Metro melakukan razia terkait adanya laporan pelajar bolos di wilayah Kecamatan Metro Utara pada Rabu (2/8) lalu.

BACA JUGA: Peduli Sesama Jelang HDKD ke-78, Petugas Lapas dan Rutan Kotaagung Donorkan Darah

Dari wilayah tersebut Satpol-PP mengamankan 19 pelajar tingkat SMP dan SMA tengah asik nongkrong dan ngerokok di warung kelontongan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: