Buku Implementasi Kurikulum Merdeka Dilaunching di SLB Harapan Ibu

Buku Implementasi Kurikulum Merdeka  Dilaunching di SLB Harapan Ibu

Foto: sekolah luar Biasa -(Fenny)-

RADARMETRO - SLB Harapan Ibu dengan bangga mengumumkan peluncuran buku berjudul "Implementasi Kurikulum Merdeka: Membangun Masa Depan Anak Bangsa" yang ditulis oleh Fenny Thresia, M.Pd., seorang Dosen di Universitas Muhammadiyah Metro dan Guru Komite SLB Harapan Ibu.

Buku ini mengusung nilai-nilai pendidikan inklusif dan patriotisme serta bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah Luar Biasa.

Acara peluncuran buku ini akan diselenggarakan dalam suasana meriah dengan memadukan lomba-lomba menyambut perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan Hari Anak Nasional.

Adapun rangkaian acara peluncuran buku dan perayaan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Azola Arcilia, F.M.Psi. Komite Sekolah, Fasilitator Sekolah Penggerak dan Bapak/Ibu Wali Murid.

Kurikulum Merdeka merupakan inovasi pendidikan yang menitikberatkan pada inklusivitas dan kreativitas.

BACA JUGA:Gedung Perpustakaan Daerah Kotabumi Disinyalir Jadi Sarang Mesum dan Maksiat

Dalam bukunya, Fenny Thresia, M.Pd., menguraikan bagaimana kurikulum tersebut dapat diimplementasikan secara efektif dalam lingkungan SLB Harapan Ibu untuk memberikan kesempatan yang setara bagi setiap anak untuk berkembang secara optimal sesuai dengan potensinya masing-masing.

Kurikulum ini bertujuan untuk memberdayakan siswa-siswa difabel dengan cara yang menyenangkan, menantang, dan memberikan pengalaman belajar yang berarti.

"Kami sangat bersemangat untuk menyambut momen bersejarah ini dan merayakan keberhasilan peluncuran buku 'Implementasi Kurikulum Merdeka'.

Dengan kehadiran Ketua Yayasan Azola Arcilia, F.M.Psi., kami yakin bahwa inovasi pendidikan ini akan semakin mendapat dukungan yang kuat," kata Riki Saputra, S.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SLB Harapan Ibu.

Acara peluncuran buku ini akan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para tamu undangan.

Beberapa lomba menarik diadakan untuk meriahkan acara, seperti lomba fashion show dan bawa bendera. 

Kami mengundang Komite dan wali murid untuk hadir dalam acara peluncuran buku "Implementasi Kurikulum Merdeka di SLB Harapan Ibu" dan perayaan menyambut kemerdekaan RI ke-78 serta Hari Anak Nasional. Acara ini berlangsung pada hari Kamis, 3 Agustus 2023.

BACA JUGA:Guru Honorer Tubaba Harapkan PPPK, Jawaban Pemda Dianggap Menyakitkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: