OJK Champhionship 2023 Dibanjiri Peserta, Orang Tua: Panitia Brilian

OJK Champhionship 2023 Dibanjiri Peserta, Orang Tua: Panitia Brilian

Foto: Melsi Novika (43), salah satu orang tua atlet renang asal Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, saat mendampingi buah hati dalam kejuaraan renang pelajar se-Provinsi Lampung, OJK Champhionship 2023 Kota Metro. -(Amir)-

"Kalo sekarang kan anak-anak itu sudah bisa cepat main hp, jadi kurang gerak, males-malesan lah, kalo renang ini kan alhamdulillah jaga kesehatan," ungkapnya.

Ia juga menuturkan sejak dua tahun silam mengikutkan anaknya ke sebuah klub renang di Tanggamus membuahkan hasilnya positif di antaranya tidak menggangu proses belajar anak, biaya tergolong murah, dan bonusnya adalah medali perak. 

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa sertifikat atau medali hasil kejuaraan renang juga dapat digunakan untuk mendaftarkan anak ke sekolah pilihan menggunakan jalus prestasi.

"Yaa pernah denger sih, bisa, soalnya pas satu club sama dia itu kemaren tuh karena lulus SD dia masuk SMP ya dia bisa dapetin itu dapet jalur prestasi dia masuk ke SMP yang dia mau, gitu," tandasnya. 

Sebelumnya, panita pelaksana mencatat OJK Champhionship 2023 diikuti 750 pelajar dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Kejuaraan ini dijadwalkan berlangsung sejak 4 Agustus hingga 6 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Buang Barbuk Kelabuhi Polisi, Kurir Sabu Asal Pringsewu Tetap Tertangkap

Terpantau di lokasi sebanyak 14 aparat kepolisian dari Polsek Metro Utara Polres Metro turut terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: